Bobotoh yang tergabung dalam Viking Karimun©PERSIB.co.id

berita harian
Minggu, 17-06-2018 17:16 WIB

Tak Bisa Mudik, Viking Karimun Jaga Kebersamaan

Walaupun tidak bisa pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idulfitri 1439 H, sejumlah Bobotoh yang tergabung dalam Viking Karimun menyatakan masih tetap bersyukur.  Di hari Lebaran yang jatuh pada Jumat 15 Juni 2018 lalu, para perantau dari Jawa Barat itu hanya berkumpul di kediaman mereka untuk mempererat silaturahmi. 

Sebagian besar anggota Viking Karimun adalah perantau dari Jawa Barat yang hidup di sebuah pulau kecil di garis depan wilayah barat Indonesia, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Lokasinya berbatasan langsung dengan negeri jiran Singapura dan Malaysia di sisi utara. 

Salah seorang pengurus Viking Karimun, Ivan Sunandar mengaku sedih lantaran tak dapat berkumpul dengan keluarganya di Bandung. Namun, ia masih bersyukur karena masih bisa berkumpul dengan keluarga keduanya yaitu Viking Karimun. 

“Yah sedih sih sedih. Tapi tetap bersyukur. Alhamdulillah di Karimun ada keluarga kedua, Viking karimun,” ujar Ivan, Minggu 17 Juni 2018. 

“Sekarang paling lebaran kami mengandalkan kan smartphone lewat video call sama keluarga masing-masing,” tambahnya. 

Seusai menjalankan ibadah shalat Ied, kata Ivan, kelompoknya langsung berkumpul dan bersilaturahmi di kediaman salah satu anggota Viking Karimun. Untuk menjaga kebersamaan, di hari berikutnya, Sabtu 16 Juni 2018, mereka pun menggelar acara silaturahmi sederhana di Pantai Pelawan, Karimun.  

“Itu yang tidak pada mudik, tetap silaturahmi dan pada main ke Pantai Pelawan untuk mengobati rasa rindu,” tandas Ivan.***
 


PERSIB.co.id


berita harian
Supardi: Bobotoh Adalah Keluarga
Bagi Supardi Nasir, kehadiran bobotoh dalam hidupnya bukan lagi sekadar pendukung semata melainkan juga seperti keluarga. 
Sabtu, 27-06-2020 20:45 WIB
berita harian
Suchao Apresiasi Bobotoh
Sebagian besar bobotoh tentu masih mengingat dengan sosok Suchao Nutnum. Ya, gelandang elegan asal Thailand ini begitu  melekat di hati penikmat PERSIB hingga saat ini.
Selasa, 09-06-2020 09:10 WIB
berita harian
Bobotoh Ungkap Kerinduan Menyaksikan Laga PERSIB
Kerinduan bobotoh akan aksi para penggawa PERSIB di lapangan hijau memang tak bisa dipungkiri. Sebagaimana diketahui, sejak pandemi menghampiri Indonesia, kompetisi Liga 1 2020 terpaksa diberhentikan sementara. 
Senin, 01-06-2020 09:26 WIB