Supardi Nasir bersama pelatih Robert Rene Alberts©PERSIB.co.id/Gregorius A.K.

berita harian
Kamis, 01-10-2020 12:30 WIB

Supardi Ajak Rekan Satu Tim Jaga Optimisme

Kapten tim PERSIB Supardi Nasir mengajak rekan satu timnya menjaga motivasi walaupun jadwal Liga 1 2020 kembali mengalami penundaan. Ia percaya ada hikmah yang bisa dipetik dari situasi sulit saat ini.

Penundaan kompetisi untuk sebulan ke depan berdampak bagi tim  dan para pemain. Namun, sebagai pemain profesional,  Supardi tetap berfikir positif dan menjaga kebugaran agar selalu siap tampil saat kompetisi bergulir.

"Saya optimistis liga akan kembali bergulir, walau tidak tahu kapan pastinya. Optimisme dan motivasi harus tetap kami jaga. Walau manusiawi sebagai pemain mengeluh, karena sepakbola adalah tempat mencari nafkah. Kita kembali kepada Allah, jika sesuatu tidak berjalan sesuai harapan, ada hikmah di balik itu. Insya Allah," kata pemain bernomor punggung 22 ini, Kamis 1 Oktober 2020.

Sambil menunggu kepastian jadwal kompetisi, Supardi cs harus tetap menjaga kondisi kebugarannya. Selama libur, pelatih Robert Alberts memberikan program latihan mandiri untuk para pemain. 

"Saat ini kami menunggu intruksi dari yang di atas saja (pelatih dan manajemen). Kami tetap berlatih mandiri seminggu ini. Karena sayang kalau tidak menjaga kebugaran saat ini, setelah selama dua bulan lalu berlatih rutin. Jadi, kami harus tetap menjaga kebugaran sampai ada kepastian liga kapan berlanjut kembali," ucapnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Sosok Djadjang Nurdjaman di Mata Supardi Nasir
Bagi kapten PERSIB Supardi Nasir, Djadjang Nurdjaman tidak hanya cerdas dalam hal membangun chemistry di dalam lapangan. Ia juga sosok yang mengayomi semua pemain.
Sabtu, 07-11-2020 14:30 WIB
pernik
Cara Supardi Nikmati Ketidakpastian Kompetisi
Kapten tim PERSIB Supardi Nasir mencoba tetap menikmati suasana di tengah ketidakpastian kompetisi Liga 1 2020.
Kamis, 05-11-2020 13:18 WIB
pernik
Ini Cara Supardi Jaga Semangat dan Motivasi
Beragam cara dilakukan para pemain untuk meningkatkan motivasi atau menghindarkan diri dari rasa jenuh.
Selasa, 20-10-2020 08:24 WIB