Fauzand Abbas © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Senin, 27-05-2019 20:30 WIB

Skenario Pelatih PERSIB U-16 untuk Fauzand Abbas

Pelatih PERSIB U-16, Imam Nurjaman melihat ada potensi lain yang dimiliki anak asuhnya, Fauzand Abbas Aseggaf. Imam bertekad untuk menggali lebih jauh kemampuan Abbas dalam beberapa waktu ke depan. 

Abbas merupakan pemain berposisi sebagai gelandang bertahan yang pintar mengorganisasi permainan. Selain itu, ia juga punya insting mencetak gol yang baik.

"Dia (Fauzand Abbas) punya karakter sebagai striker. Tapi masih perlu diasah. Striker dapat bola di depan sudah seharusnya langsung dieksekusi. Tapi dia masih kasih ke pemain lain,"‎ sebut Imam, Senin 27 Mei 2019. 

Meski masih memiliki sejumlah kekurangan, Abbas berpotensi bisa memberikan kontribusi lebih kepada tim di dalam peran barunya tersebut. Imam mengakui, skuatnya membutuhkan pemain lain di posisi striker, selain Satria Febrian. 

Sejauh ini, Abbas baru menyumbangkan satu gol bagi PERSIB U-16. Catatan itu ia buat saat bertandang melawan Persela 28 April lalu. Gol Abbas tercipta di menit ke-50. 

"Yang pasti, kami tidak akan paksa pemain kalau mereka tidak nyaman. Di sini Abbas berkembang jadi akan kami coba terus pasang di depan. Mudah-mudahan bisa terus berkembang ," terangnya. *** 


persib.co.id


berita harian
Jovan Bertekad Beri Kontribusi Lebih Baik
Jovan Fajar bertekad memberikan kontribusi yang lebih baik buat timnya
Selasa, 10-09-2019 19:00 WIB
berita harian
Adit: TC untuk Membangun Chemistry
Muhammad Aditya Ma'moer mendukung training camp (TC) yang disiapkan  tim pelati
Senin, 09-09-2019 20:30 WIB
berita harian
PERSIB U-16 Siapkan TC Jelang Babak 8 Besar
Imam Nurjaman mengaku sudah menyusun program pemusatan latihan singkat sebelum bertarung di babak 8 Besar
Senin, 09-09-2019 19:00 WIB