berita harian
Rabu, 28-03-2018 18:03 WIB

Sikap PERSIB Terkait Unggahan Video Pemain Persija

Menyoal unggahan video pemain Persija Jakarta di media sosial, yang di dalamnya terdapat ungkapan rasis kepada kelompok suporter setia PERSIB, Viking PERSIB Club (VPC), kami selaku manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat dengan ini menyampaikan sikap :

1. Sangat menyayangkan ucapan bernada rasis dari oknum pemain Persija tersebut mengingat saat ini upaya perdamaian terus dirintis pimpinan kedua kelompok suporter, Viking dan The Jakmania.

2. Mendukung keputusan PSSI Pusat bahwa kasus ini masuk ranah Komisi Disiplin (Komdis) yang akan mengusut kasus ini hingga tuntas.

3. Mengimbau kepada pesepakbola profesional di Indonesia, terutama pemain PERSIB, untuk tidak melakukan hal yang sama dan senantiasa berlaku profesional baik di dalam dan luar lapangan demi terwujudnya sepakbola sebagai alat pemersatu bangsa.

4. Mengimbau kepada kelompok-kelompok Bobotoh agar tidak terpancing provokasi dari oknum yang memanfaatkan kejadian ini dan senantiasa untuk terus menyuarakan perdamaian.

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua demi kebaikan bersama dan kemajuan sepakbola Indonesia.
 


PERSIB.co.id


sejarah
Sutiono Pembobol Gawang Persija Pertama di Era Liga Indonesia
Sebagian orang belum tahu siapa pencetak gol pertama PERSIB ke gawang Persija di ajang Liga Indonesia ini.
Kamis, 27-08-2020 09:30 WIB
sejarah
(10 Juli 2019) Gol Telat Artur Gevorkyan Selamatkan PERSIB dari Kekalahan
PERSIB berhasil mencuri satu poin ketika menahan imbang Persija Jakarta 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno pada 10 Juli 2019. 
Jumat, 10-07-2020 09:22 WIB
berita harian
Cerita Kuipers Soal Pengalaman Pertamanya Melawan Persija
Bek PERSIB asal Belanda Nick Kuipers bercerita tentang pengalamannya menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-25 Liga 1 Senin 28 Oktober 2019 lalu.
Kamis, 31-10-2019 09:56 WIB