Bobotoh masih harus bersabar menanti kompetisi © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

kolom
Rabu, 10-02-2021 18:00 WIB

Semua Masih Harus Bersabar

Sepertinya, semua masih harus menunggu kepastian kompetisi musim 2021. Hingga saat ini, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum mendapatkan kepastian izin dari kepolisian. 

Semua pihak pun dituntut untuk bersabar dengan situasi ini. Kenyataannya memang tak semudah membalikkan telapak tangan untuk menyakinkan kepolisian sehingga memberikan izin.  Apalagi, kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia masih dinilai tinggi. 

Keputusan untuk menjalankan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 perlu pertimbangan sangat matang untuk menghindari lonjakan penyebaran virus.

Seperti hasil pertemuan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kapolri, PSSI, PT Liga Indonesia Baru, KONI, BNPB hingga Satgas Covid-19 di Jakarta, Rabu 10 Februari 2021. Hasilnya, belum ada kepastian. Pertemuan itu masih sebatas koordinasi untuk mendengarkan pemaparan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait rencana penerapan protokol kesehatan saat kompetisi bergulir. 

"Kita belum mengambil keputusan apapun karena nanti keputusannya setelah ini. Jadi jangan ada yang salah paham kita seolah-olah sudah rapat kemudian langsung memutuskan. Tidak," kata Menpora, Zainudin Amali.

Artinya, semua masih dituntut untuk menunggu kembali. Bersabar lagi untuk menerima kabar baik tentang nasib Liga 1 2021. Ataupun, sekadar turnamen sebagai pramusim dan bisa jadi acuan untuk kompetisi. 

Semoga, harapan kita semua segera terwujud. Kembalinya hingar bingar sepakbola Indonesia, meskipun hanya di balik layar kaca.

Laga tanpa penonton di lapangan juga tidak adanya nonton bareng akan menjadi pengorbanan semua, demi kompetisi bergulir. 

Semoga, secepatnya ada kabar baik dari hasil pertemuan sore tadi. ***


M. Jatnika Sadili


kolom
Sepakbola dan Nilai-nilai Pancasila
Sebab, sepakbola bisa menjadi media sosialisasi penanaman niai-nilai Pancasila
Selasa, 01-06-2021 19:00 WIB
kolom
Kolaborasi di Antara yang Terbaik
Bersama Indofood, PERSIB menjalani masa persiapan dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan
Selasa, 01-06-2021 08:00 WIB
kolom
PERSIB Menyongsong Kompetisi
PERSIB mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepakbola di Indonesia setelah pemanasan di Piala Menpora 2021
Rabu, 19-05-2021 19:00 WIB