Robert Alberts © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 27-04-2021 19:00 WIB

Semua Jadi Pemenang Jika Liga Digelar

PERSIB menjadi runner-up Piala Menpora 2021 setelah pada leg kedua final di Stadion Manahan Solo, Minggu 25 April 2021. Pelatih Robert Alberts menerima hasil akhir tersebut. 

Meski begitu, ia kembali mengingatkan, prioritas utama PERSIB adalah untuk mengukir prestasi di Liga 1 2021.  "Saya masih teguh atas apa yang saya katakan di awal, turnamen ini bukan soal siapa yang menang. Sebanyak 18 tim Liga 1 adalah pemenangnya, termasuk Persipura, juga seluruh tim Liga 2 jika semua mendapat izin bermain di Liga," kata Robert.

Khusus soal pertandingan leg kedua final melawan Persija, Robert mengaku pertandingan tersebut terasa sulit, tak hanya karena untuk mengejar defisit dua gol, tapi juga setelah kartu merah Bayu Fiqri.

Pemain muda bernomor 4 tersebut turun sejak menit pertama di laga penting itu. Ia tampil agresif dalam mencegah upaya Marco Motta membangun serangan hingga dua kartu kuning harus diterimanya dari wasit.

"Kami telah berupaya untuk bangkit mengejar dua gol. Tapi bermain dengan 10 main tentu bukan hal mudah. Hal yang juga penting, kenapa kami bermain di turnamen ini jawabannya adalah untuk memulai Liga di Indonesia," terangnya.***


persib.co.id


berita harian
Robert Yakin Rashid Bisa Memenuhi Ekspektasi
Mohammed Rasyid merupakan pemain yang bisa memenuhi ekpektasi bobotoh
Kamis, 17-06-2021 20:30 WIB
berita harian
Robert: Rashid Pemain yang Dibutuhkan Tim
Tanggapan pelatih Robert Alberts mengenai bergabungnya Muhammed Rashid ke PERSIB.
Kamis, 17-06-2021 14:23 WIB
berita harian
PERSIB Masih Cari Skema dan Komposisi Terbaik
Komentar Robert Alberts terkait dengan pramusim timnya di tahun ini.
Kamis, 17-06-2021 11:00 WIB