Yusuf Yustiana dan bus PERSIB virtualnya © PERSIB.co.id/Ferri Ahrial

pernik
Sabtu, 05-05-2018 17:13 WIB

Sempat Viral, Ini Bobotoh yang Kendarai Bus PERSIB

Sambil memutar lagu dangdut, bobotoh bernama Yusuf Yustiana terlihat santai mengendarai bus PERSIB. Ia kerap wara-wiri mengendarai bus PERSIB kalau ada waktu senggang. 

Tapi, bus PERSIB yang dikendarai pria kelahiran Bandung 22 November 1994 ini bukan dalam arti sesungguhnya. Ia hanya "mengendarai" bus PERSIB yang ada di dalam sebuah game. Yang membuat menarik, bus PERSIB milik Yusuf ini desainnya sama persis dengan aslinya. 

Berkat unggahannya di media sosial, bus PERSIB milik Yusuf itu pun sempat viral. Tak sedikit netizen yang mengaku terpesona.  “Ini saya mainkan di game Euro Truck Simulator 2. Saya sengaja membeli game ini di sebuah situs,” ujarnya, Sabtu 5 Mei 2018.

Menurut Yusuf, game itu memang tidak menyediakan bus PERSIB untuk dimainkan. Namun, berkat kreativitas dan rasa cintanya terhadap PERSIB, Yusuf memodifikasi sebuah bus yang sangat mirip dengan aslinya.  

“Sebenarnya, game ini hanya truk saja. Tidak ada busnya. Tapi banyak modder Indonesia yang bikin bus supaya bisa dimainkan di game ini. Ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Untuk bus PERSIB, saya hanya bikin gambarnya supaya mirip betul dengan aslinya,” kata Yusuf. 

Yusuf mengaku senang bisa menjadi sopir bus PERSIB meski hanya di sebuah game virtual. Apalagi, tak sembarangan orang bisa menumpangi bus PERSIB yang asli.  Ia berharap, suata saat bisa menumpangi bus PERSIB asli serta berbincang ringan dengan para pemain Maung Bandung.

“Memainkan bus PERSIB di game rasanya senang sekali. Bangga bisa nyetir bus PERSIB walaupun hanya di game,” tuturnya sambil tertawa. “Kalau untuk menyetir mungkin aslinya tidak bisa. Kalau untuk menumpangi, ya itu menjadi harapan saya dan suatu kebanggaan bisa menaikinya,” kata Yusuf.*** 


PERSIB.co.id


berita harian
Supardi: Bobotoh Adalah Keluarga
Bagi Supardi Nasir, kehadiran bobotoh dalam hidupnya bukan lagi sekadar pendukung semata melainkan juga seperti keluarga. 
Sabtu, 27-06-2020 20:45 WIB
berita harian
Suchao Apresiasi Bobotoh
Sebagian besar bobotoh tentu masih mengingat dengan sosok Suchao Nutnum. Ya, gelandang elegan asal Thailand ini begitu  melekat di hati penikmat PERSIB hingga saat ini.
Selasa, 09-06-2020 09:10 WIB
berita harian
Bobotoh Ungkap Kerinduan Menyaksikan Laga PERSIB
Kerinduan bobotoh akan aksi para penggawa PERSIB di lapangan hijau memang tak bisa dipungkiri. Sebagaimana diketahui, sejak pandemi menghampiri Indonesia, kompetisi Liga 1 2020 terpaksa diberhentikan sementara. 
Senin, 01-06-2020 09:26 WIB