Dokter tim PERSIB, Raffi Ghani © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Sabtu, 09-06-2018 21:05 WIB

Selama Liburan, Pemain Diminta Jaga Pola Makan

PERSIB memberikan waktu libur untuk semua pemainnya menjelang Idulfitri. Kurang lebih dua pekan para pemain tidak akan latihan bersama. Namun, kondisi kebugaran tetap harus terjaga.

Dokter tim, M. Rafi Ghani mengingatkan pemain untuk tetap menjaga pola makan dan istirahat meskipun libur. Dia percaya, pemain akan menjaganya untuk membuat kondisi fisik tetap bugar. 

"Saya sudah mengingatkan pemain supaya tetap menjaga pola makannya. Saat Idulfitri terutama, asupan karbohidrat, protein dan lemak harus seimbang," kata Rafi, Sabtu 9 Juni 2018.

Setelah kembali berlatih 18 Juni 2018, tim akan langsung bersiap menghadapi lawatan ke markas Persija Jakarta, 30 Juni mendatang. Karena alaasan itu juga, Rafi meminta pemain tetap dalam kondisi bugar. Waktu persiapan relatif singkat setelah liburan. 

Tidak hanya pola makan dan istirahat, menurutnya, pemain juga mendapat pekerjaan rumah dari tim pelatih. Pemain tetap harus melakukan latihan ringan secara individu.  "Jadi bukan berarti libur pasif. Ada program latihan juga, supaya tetap terjaga kebugarannya," ucap Rafi. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Dokter Tim PERSIB Pastikan Seluruh Pemain Tetap Sehat
Dokter tim PERSIB M. Rafi Ghani memastikan seluruh pemain dalam kondisi sehat dan bugar.
Jumat, 29-05-2020 15:02 WIB
berita harian
Rafi Ingatkan Jaga Asupan Makanan Selama Ramadan
Dokter tim PERSIB M. Rafi Ghani mengingatkan pemain, staf ofisial dan tim pelatih untuk menjaga asupan makanan selama melaksanakan ibadah puasa Ramadan.
Jumat, 24-04-2020 11:06 WIB
berita harian
Tes Kedua Covid-19, Wander Luiz dan Ayahnya Dinyatakan Negatif
Wander Luiz dan ayahnya yang bernama Manoel Bandeira Diaz dinyatakan negatif Covid-19
Rabu, 15-04-2020 17:33 WIB