Achmad Jufriyanto © PERSIB.co.id/Barly Isham

pernik
Rabu, 14-07-2021 18:00 WIB

Selama di Rumah Saja, Jupe Edukasi Anaknya Soal Covid-19

Biasa sibuk dengan segudang jadwal latihan dan pertandingan, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Achmad Jufriyanto memiliki lebih banyak waktu bersama anak dan istrinya.

Di luar waktu latihan mandiri, bek PERSIB ini pun mengaku punya kesibukan lain, yakni membantu anak-anak untuk tetap enjoy di rumah. Ia biasa mengisi dengan bermain bersama kedua anaknya dan mendampingi saat sekolah online.

"Anak-anak juga ada sekolah online. Supaya tidak mudah jenuh, saya biasa ajak main game kecil seperti main tebak-tebakan misalnya usai mereka sekolah," kata pemain bernomor punggung 16 ini, Rabu 14 Juli 2021.

Selain membangun suasana menyenangkan untuk anak-anaknya di rumah, pemain yang ikut membawa PERSIB menjuara ISL 2014 tersebut juga memberikan edukasi. Hal itu diharapkan membuat keduanya paham situasi dan sadar akan kebersihan juga kesehatan diri maupun lingkungan.

"Jadi saat mereka tanya kenapa hanya di rumah, tidak ke mana-mana. Saya jelaskan jika sekarang kasus Covid-19 sedang naik, jadi jangan sampai terpapar, alhamdulillah mereka memahaminya," ucapnya.***


persib.co.id


berita harian
Cara Jupe Agar Tetap Bisa Menikmati Latihan Mandiri
Meskipun PERSIB masih latihan mandiri, para pemain punya cara untuk tetap enjoy menjalaninya
Senin, 09-08-2021 14:00 WIB
berita harian
Jupe Tetap Semangat Jalani Latihan Mandiri
Achmad Jufriyanto mengaku tetap semangat menjalani latihan mandiri di rumahnya
Kamis, 15-07-2021 18:00 WIB
berita harian
Demi Variasi, Jupe Punya Menu Latihan Tambahan
Bek tengah PERSIB ini mengatakan, latihan tambahan sebagai usahanya untuk tetap menjaga kebugaran
Kamis, 15-07-2021 15:00 WIB