Miljan Radovic bobol gawang Persiram di ISL 2011/2012 © PERSIB.co.id/epaper pikiran rakyat

sejarah
Senin, 24-01-2022 19:00 WIB

PERSIB Menangkan Pertemuan Pertama dengan Persiram

PERSIB pertama kali berjumpa Persiram Raja Ampat pada laga perdana Liga Super Indonesia 2011/2012 di Stadion Si Jalak Harupat, 3 Desember 2011. Dalam pertandingan ini, Pangeran Biru meraih kemenangan 3-2 atas tamunya tersebut.

Kemenangan itu pun didapat tidak dengan mudah. Saling jual beli serangan tersaji sejak babak pertama. Namun, PERSIB berhasil memenangkan pertandingan di akhir laga pembukanya di kompetisi resmi saat itu.

Tiga gol PERSIB disumbangkan Airlangga, Muhammad Ilham, dan Miljan Radovic. Sementara lawan mencetak gol berkat Oktovianus Maniani dan Jean Paul Baumsong.

Pada laga itu, PERSIB mencetak gol pembuka menit 11. Airlangga berhasil memanfaatkan umpan matang dari Atep yang sebelumnya melakukan kerja sama apik dengan Radovic. Keunggulan tidak bertahan lama karena Oktovianus bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-14 dari titik putih.

Tampil di hadapan Bobotoh membuat Pangeran Biru semakin agresif untuk kembali mencetak gol. PERSIB kembali unggul  melalui bunuh diri akibat kesalahan antisipasi dari Kubay Quaian. Namun, catatan pengawas pertandingan, gol tersebut dicetak Muhammad Ilham di menit 48.

Pangeran Biru memperlebar keunggulan melalui sumbangan gol dari Radovic di menit 54 melalui eksekusi tendangan penalti. Persiram sempat menambah golnya di laga ini lewat aksi Jean Paul Baumsong di menit 88.

Namun, hingga pertandingan berakhir, PERSIB mampu mempertahankan keunggulan 3-2. Kemenangan tersebut menjadi awal yang bagus dan kemenangan di perjumpaan pertama dengan Persiram. ***

persib.co.id
pernik
Eriyanto Pemain PERSIB Asal Persiraja
Pemain asal Sukabumi tersebut merupakan pemain yang membela Persiraja Banda Aceh
Kamis, 19-05-2022 11:00 WIB
sejarah
Ezechiel N'Douassel Pencetak Hattrick Terakhir PERSIB
Trigol Eze -- sapaan akrabnya -- terjadi pada laga lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena
Rabu, 18-05-2022 15:00 WIB
sejarah
Ikenwa Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Semen Padang
Striker asal Nigeria, Ekene Michael Ikenwa pernah mencetak hattrick ke gawang Semen Padang
Rabu, 18-05-2022 12:00 WIB