Viking Persib Club (VPC) berziarah ke makam Ayi Beutik di Desa Rancamulya©PERSIB.co.id

berita harian
Kamis, 21-06-2018 16:31 WIB

Sambut Ultah ke-25, VPC Ziarah ke Makam Ayi Beutik

Tak kurang dari 100 anggota Viking Persib Club (VPC) berziarah ke makam Ayi Beutik di Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Kamis 21 Juni 2018. Ini merupakan rangkaian perayaan hari jadi VPC ke-25 pada Juli mendatang.

Pengurus VPC, Yana Umar mengatakan kegiatan ziarah ini merupakan momentum tapak tilas terbentuknya kelompok suporter PERSIB tersebut. Setelah acara tersebut, akan digelar kegiatan syukuran untuk VPC yang sudah bertahan hingga saat ini.

"Ini adalah rangkaian acara. Kami membukanya dengan berziarah ke makam pendiri VPC, dan nanti ada tabligh akbar juga kadeueuh buat anak yatim dan acara syukuran lainnya," kata Yana usai berziarah.

Puncak acara ulang tahun, lanjut Yana, rencananya akan berlangsung di Pangandaran. Namun, waktu pelaksanaanya masih dalam pembahasan pengurus VPC. Sejumlah artis ternama di Jawa Barat dijadwalkan hadir pada puncak acara.  "Rencananya Agustus untuk puncak acara. Tapi masih kami bahas," ujarnya. 

Selain ke makam, pengurus dan anggota VPC juga bersilaturahmi ke kediaman orang tua almarhum Panglima VPC. Mereka pun bernostalgia di rumah yang menjadi tempat awal terbentuknya VPC pada 17 Juli 1993. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Supardi: Bobotoh Adalah Keluarga
Bagi Supardi Nasir, kehadiran bobotoh dalam hidupnya bukan lagi sekadar pendukung semata melainkan juga seperti keluarga. 
Sabtu, 27-06-2020 20:45 WIB
berita harian
Suchao Apresiasi Bobotoh
Sebagian besar bobotoh tentu masih mengingat dengan sosok Suchao Nutnum. Ya, gelandang elegan asal Thailand ini begitu  melekat di hati penikmat PERSIB hingga saat ini.
Selasa, 09-06-2020 09:10 WIB
berita harian
Bobotoh Ungkap Kerinduan Menyaksikan Laga PERSIB
Kerinduan bobotoh akan aksi para penggawa PERSIB di lapangan hijau memang tak bisa dipungkiri. Sebagaimana diketahui, sejak pandemi menghampiri Indonesia, kompetisi Liga 1 2020 terpaksa diberhentikan sementara. 
Senin, 01-06-2020 09:26 WIB