M. Al Amin Syukur Fisabilah ©PERSIB.co.id/Gregorius Aditya K.

berita harian
Selasa, 08-05-2018 10:45 WIB

Sabil Timba Ilmu dari Bek Senior

Pemain belakang PERSIB, M. Al Amin Syukur Fisabilah berjanji terus berusaha memberikan yang terbaik untuk tim. Dia akan bekerja keras guna mendapatkan kembali kesempatan bermain dari pelatih Mario Gomez. 

Pemain yang karib disapa Sabil tersebut hanya duduk di bangku cadangan pada dua laga terakhir PERSIB di Go-Jek Liga 1 2018, yakni menjamu Borneo FC (3-1) dan tandang ke Madura United (1-2). Gomez memilih menurunkan dua pemain senior, Bojan Malisic dan Victor Igbonefo sebagai tembok di lini belakang. 

Sabil mendapat kesempatan bermain saat Maung Bandung meraih kemenangan atas Mitra Kukar (2-0) dan memetik hasil imbang di markas Arema FC (2-2). Dia mendapat kepercayaan dari Gomez untuk mengisi posisi Igbonefo yang mengalami cedera pada kakinya, 

Posisi Sabil di tim utama kemudian tergeser setelah seniornya pulih dari cedera. Bagi Sabil, kondisi itu hal biasa. Dia hanya perlu kerja lebih keras lagi untuk mendapatkan kesempatan bermain.

"Persaingan sih biasa. Sekarang kembali kerja keras untuk mendapatkan menit bermain. Kalau mendapat kesempatan jangan disia-siakan," kata Sabil, Selasa 8 Mei 2018. 

Bahkan, persaingan dalam tim hal bisa berdampak positif. Banyaknya pemain berpengalaman membuatnya bisa menimba ilmu, termasuk dari Igbonefo dan juga Malisic.

"Sambil belajar juga dari senior-senior. Saya harus tetap semangat dan bekerja lebih keras," tutup Sabil. ***
 


PERSIB.co.id


berita harian
Sabil: Kami ke Sini untuk Tiga Poin
Pemain belakang PERSIB, M. Al Amin Syukur Fisabillah menegaskan timnya datang ke Stadion Mandala Jayapura membawa misi meraih tiga poin.
Minggu, 14-10-2018 18:17 WIB
berita harian
Nyeri Saat Latihan, Sabil Kembali Menepi
Pemain belakang PERSIB, M. Al Amin Syukur Fisabillah terpaksa menepi saat menjalani sesi latihan pagi di Lapangan Sport Jabar Arcamanik.
Rabu, 19-09-2018 15:05 WIB
berita harian
Sabil: Kita Harus Terus Fokus
Setelah sukses di kandang Borneo FC, Sabil menyatakan skuat Maung Bandung harus tetap fokus di laga-laga selanjutnya. 
Selasa, 18-09-2018 14:03 WIB