Jovan Affan Al Ghony©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Jumat, 25-05-2018 15:16 WIB

Saat Puasa, Jovan Sempat Homesick

Gelandang PERSIB U-19, Jovan Affan Al Ghony mengaku sempat merindukan hangatnya suasana keluarga ‎saat menjalani ibadah puasa seperti saat ini. Namun, perasaan homesick Jovan hanya dirasakannya beberapa hari di awal bulan Ramadan. 

"Iya, awal puasa kemarin, memang sempet merasa begitu (homesick). Mungkin, karena masih teringat keluarga. Karena kalau puasa kayak begini, biasanya ingat yang di rumah. Sempet dikasih libur kemarin, tapi enggak pulang," ungkap Jovan, Jumat 25 Mei 2018. 

Jovan merupakan rekrutan baru PERSIB U-19 menjelang kompetisi Liga 1 U-19.  Penampilan pemain asal Kabupaten Semarang ini mampu menarik perhatian pelatih PERSIB U-19, Budiman sehingga terpilih di antaranya banyak pemain yang menjalani percobaan.

"Ini kan pengalaman pertama Jovan harus jauh dari keluarga. Gabung PERSIB ini jadi klub yang terjauh buat Jovan. Sebelumnya, cuma ikut tim Jawa Tengah di Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional)," terangnya. 

‎Rasa rindu dengan keluarga tak boleh lama hinggap di benak Jovan. Menurutnya, persoalan itu bukan masalah besar karena kini sudah banyak solusi untuk berkomunikasi dengan orang terdekat. 

"Tapi, lama-kelamaan sih udah mulai terbiasa. Yang penting, komunikasi sama keluarga selalu ada, engga terputus. Terus, suasana di sini (PERSIB) juga seru, banyak juga pemain yang dateng dari luar Bandung, kayak Aldi Dahlan sama Yudi. Jadi engga ada perasaan kesepian," tutupnya. *** 
 


PERSIB.co.id


berita harian
PERSIB U-18 Juga Pastikan Lolos ke 8 Besar
Sama dengan PERSIB U-16, tim PERSIB U-18 juga memastikan diri melaju ke Babak 8 Besar Elite Pro Academy 2021
Sabtu, 13-11-2021 18:56 WIB
berita harian
Beckham Senang Banyak Jebolan Diklat PERSIB di Tim Senior
Dari 30 pemain tersebut, 11 di antaranya jebolan Diklat PERSIB
Selasa, 31-08-2021 18:00 WIB
berita harian
Budiman Senang Robert Kembali Promosikan Pemain Diklat PERSIB
Budiman menyambut baik keputusan Robert Alberts mempromosikan dua pemain muda , Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas
Selasa, 31-08-2021 16:00 WIB