Gelandung PERSIB U-16 Robbi Darwis©PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Rabu, 11-09-2019 13:18 WIB

Robi Ingin Tampil Maksimal di Babak Delapan Besar

Gelandang PERSIB U-16 Robi Darwis menyatakan tekadnya untuk menampilkan permainan terbaiknya di babak delapan besar meskipun harus tampil di luar kota Bandung. Sebab, ia bercita-cita ingin membawa tim Maung Ngora menjadi juara di kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 tahun ini. 

"Enggak apa-apa kami enggak jadi tuan rumah. Kami sudah sampai sejauh ini, ya harus tetap main maksimal kalau ingin jadi juara. Tapi kami semua sama-sama ingin bikin semua orang bangga, " kata pemain jebolan Akademi PERSIB Kota Cimahi, Rabu 11 September 2019. 

Lebih lanjut, Robi mengatakan bertindak sebagai tuan rumah di babak delapan besar memiliki dua konsekuensi. Di satu sisi, skuat Maung Ngora akan tampil dengan dukungan orang-orang terdekat. Namun bagi sebagian pemain, dukungan itu bisa menjadi beban. 

"Karena sudah pasti enggak akan jadi tuan rumah, ya masih ada hal positifnya. Chemistry antar para pemain bisa lebih kuat kalau main di luar, karena di situ kan kebersamaannya lebih kuat, tinggal di satu tempat sama-sama, semuanya kami kerjakan sama-sama, " ungkapnya.

Babak delapan besar Elite Pro Academy PSSI U-16 akan mulai bergulir pada 26 hingga 29 September mendatang. Kepastian mengenai siapa yang akan menjadi tuan rumah masih belum dipututskan PSSI. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Jaga Kondisi, PERSIB U-16 Berlatih Individual
Pelatih PERSIB U-16 Imam Nurjaman memastikan kondisi kebugaran para pemainnya merata.
Sabtu, 22-02-2020 18:30 WIB
berita harian
Punya Dua Striker Produktif, Ini Kata Imam
Tim PERSIB U-16 bisa sedikit bernafas lega dalam urusan mencetak gol.
Kamis, 20-02-2020 15:51 WIB
berita harian
Imam Libatkan Pemain PERSIB U-16 di BPL
Pelatih PERSIB U-16 Imam Nurjaman menurunkan delapan pemainnya untuk ambil bagian di tim Akademi PERSIB Putih yang berlaga di kompetisi Bandung Premier League. 
Senin, 17-02-2020 14:37 WIB