Robert Alberts (tengah) Franz Beckenbauer (kanan) Horst Koppel (kiri)  © PERSIB.co.id/Dokumen Pribadi

pernik
Kamis, 14-01-2021 20:00 WIB

Robert Ungkap Kenangan Bersama Beckenbauer

Pelatih PERSIB, Robert Alberts memiliki pengalaman spesial dengan legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer. Robert menceritakan pertemanannya dengan Beckenbauer ketika dia berada di Jerman untuk menjajaki kerjasama sebagai pelatih di Augsburg.

"Satu waktu, saya ke Jerman karena mendapat tawaran dari Augsburg. Namun sayang itu tak berjalan sesuai harapan. Di momen itulah saya dikenalkan dengan Beckenbauer oleh seorang teman bernama Horst Koppel. Dia adalah teman sekamar saya di Voncouver White Caps," kata Robert, Kamis 14 Januari 2021.

Pertemuan Robert dengan Beckenbauer lebih dari sekali. Sampai pada satu waktu dirinya mendapat undangan dari Tim Nasional Jerman untuk menghadiri sebuah acara.

"Di foto ini, saya mendapat undangan dari Tim Nasional Jerman Barat yang sedang mempersiapkan tim untuk laga melawan Denmark. Itu terjadi pada tahun 1990. Saya sempat menjadi bagian dari Timnas Jerman Barat yang sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia dan Beckenbauer merupakan pelatihnya," kata pria asal Belanda tersebut sambil menunjukkan foto kenangannya. 

Bagi Robert terlibat di dalam masa persiapan Tim Nasional Jerman Barat adalah pengalaman berharga sekaligus tak bisa dilupakan. "Sangat menyenangkan karena saya mendapatkan pengalaman luar biasa di sana, bahkan post card dari Timnas Jerman Barat," tuturnya.

Mengenai pribadi Beckenbauer, Robert mengaku kagum. Hal itu tak terlepas dari kemampuan luar biasa dan karakteristik yang dimiliki pemain yang berposisi sebagai libero tersebut.

"Di masa lalu, ketika bermain sebagai libero dia dijuluki Der Kaiser. Menurut saya, dia sempat menjadi yang terbaik di dunia. Cerdas membaca permainan, sosok yang berwibawa di dalam dan luar lapangan dan pemimpin bagi timnya. Saya belajar banyak dari Beckenbauer," tutur Robert.*** 


persib.co.id


berita harian
Robert: Terlalu Cepat Bicarakan Jendela Transfer
Robert Alberts enggan berbicara banyak soal jendela transfer
Senin, 18-01-2021 21:00 WIB
berita harian
Tunggu Kepastian, Robert Berharap Punya Waktu Ideal untuk Persiapan
Pelatih PERSIB Robert Alberts mengaku belum dapat menentukan langkah terbaik untuk timnya.
Senin, 18-01-2021 16:07 WIB
berita harian
Robert Bebaskan Pemain Berlatih Sesuai Kebutuhan
Robert Alberts kembali menegaskan, dirinya masih belum memberikan program latihan mandiri kepada para pemainnya
Minggu, 17-01-2021 18:00 WIB