Robert Alberts©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

berita harian
Rabu, 30-10-2019 11:58 WIB

Robert Ungkap Empat Rahasia Kemenangan di Bali

Sejak ditukangi Robert Alberts di musim 2019, PERSIB sudah memetik dua kemenangan penting di laga kandang yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Maung Bandung sukses menundukkan Persebaya Surabaya 4-1 pada 18 Oktober 2019, dan menang 2-0 atas rivalnya Persija Jakarta pada 28 Oktober 2019 lalu. 

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri "kutukan" PERSIB setiap kali bermain di Bali pada sejumlah laga terakhir. Di musim 2018 lalu, PERSIB bahkan tak mampu meraih satu pun kemenangan saat melakoni laga usiran di sana. 

“Saya berdiskusi dengan para pemain soal pengalaman tahun lalu, ketika mereka juga terpaksa bermain laga kandang jauh di luar Bandung,” buka Robert, Rabu 30 Oktober 2019 pagi. 

“Untuk memastikan bahwa kita tidak mau mengulangi pengalaman tahun lalu di Bali. Jadi, sebetulnya kami mempersiapkan mentalitas kami,” sambungnya. 

Lebih lanjut pelatih berkebangsaan Belanda itu juga mengklaim, dua kemenangan di Pulau Dewata tak terlepas dari empat faktor krusial. Selain program latihan yang tepat dan masa pemulihan, kehadiran bobotoh di tribun stadion juga memegang peran yang sangat penting.  

“Ini soal intensitas latihan, kehadiran bobotoh yang menambah energi dan masa recovery yang tepat. Selain itu, tim kita juga tidak sedang didera badai cedera. Kita bisa memilih pemain terbaik di setiap pertandingan. Jadi saya pikir itu adalah faktor penting mengapa kita bisa mendapatkan hasil yang bagus,” tandas Robert.***
 


PERSIB.co.id


berita harian
Ini Oleh-oleh PERSIB dari Malaysia
PERSIB membawa banyak hal positif dari Malaysia
Senin, 20-01-2020 20:00 WIB
berita harian
Robert Puji Penampilan Beni
Pelatih PERSIB Robert Alberts mengapresiasi penampilan striker anyar, Beni Oktovianto, dalam laga kontra Hanoi FC.
Senin, 20-01-2020 13:45 WIB
berita harian
Pelatih Apresiasi Performa Pemain
Robert Alberts mengapresiasi penampilan para pemain yang tampil impresif saat mengalahkan Hanoi FC 2-0
Minggu, 19-01-2020 20:00 WIB