Robert Alberts © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Kamis, 15-10-2020 17:00 WIB

Robert Tak Mau Berspekulasi

Pelatih PERSIB, Robert Alberts tak mau berspekulasi soal rumor restart Liga 1 2020 baru akan bergulir bulan Januari dengan format dua wilayah. Sebab, katanya, banyak hal yang harus dipikirkan sebelum memutuskan mengganti sistem kompetisi.

Menurutnya, perubahan sistem kompetisi akan berpengaruh pada apa yang sudah didapatkan dari yang sudah dijalankan. Seperti contohnya PERSIB yang sudah meraih nilai tertinggi dari tiga laga yang sudah dimainkan sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19. 

"Saya kira banyak hal yang harus dipikirkan. Tapi, itu bagus. Semua orang bisa fokus kepada liga walau dimulai dengan sistem berbeda. Ini harus dipertimbagkan karena PERSIB tim yang mempimpin klasemen. Bila liga dimulai dengan format baru, tentunya akan berubah," kata Robert, Kamis 15 Oktober 2020.

Saat ini, ia hanya bisa menunggu dan tetap fokus menjaga kebugaran pemain. Pelatih asal Belanda ini tetap menjalankan program dengan target liga bergulir secepatnya. 

"Kita akan lihat bagaimana keputusannya. Apa yang terjadi saat liga dimulai di Januari. Sekarang, kami akan fokus pada tipe latihan dan jadwal yang berbeda. buat pemain tetap terjaga kebugaran dan fisiknya," ucapnya. ***


persib.co.id


berita harian
Robert Bicara Bursa Transfer
Pelatih PERSIB Robert Alberts mengaku belum mendapatkan kabar resmi dari PT LIB mengenai agenda bursa transfer Liga 1.
Rabu, 21-10-2020 16:15 WIB
berita harian
Alasan Robert Pilih Latihan Seminggu Tiga Kali
Ketidakjelasan lanjutan kompetisi membuat pelatih PERSIB mengubah program latihan skuad Pangeran Biru.
Selasa, 20-10-2020 12:45 WIB
pernik
Robert: EPL Liga Paling Atraktif
Pelatih PERSIB Robert Alberts menilai kompetisi Liga Primer Inggris (EPL) merupakan liga terbaik di dunia untuk saat ini.
Senin, 19-10-2020 16:05 WIB