Robert Rene Alberts©PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Senin, 16-11-2020 15:24 WIB

Robert: Sports Science Memiliki Peran Penting

Pelatih PERSIB Robert Alberts mengaku senang dengan kehadiran divisi Sports Science dalam timnya saat ini. Bagi pelatih asal Belanda tersebut, divisi Sports Science sudah seharusnya dimiliki oleh klub profesional untuk menunjang perkembangan industri sepakbola.

Sebagaimana diketahui, sejak September 2020 lalu PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) secara resmi mengontrak seorang dokter olahraga bernama Alvin Wiharja untuk mengurusi mengenai sports science di Pangeran Biru.

"Kita saat ini sudah selangkah lebih maju. Karena sports science juga memiliki peran penting di beberapa negara berkembang untuk memajukan sepakbola. Saya kira PERSIB adalah salah satu yang pertama di Indonesia yang memiliki departemen ini," ujarnya melalui sambungan telepon, Senin 16 November 2020.

Alvin juga bekerja sama dengan tim medis lainnya seperti dr Rafi Ghani, fisioterapis Benidektus Adi Prianto dan dua masseur tim.

"Kami sangat senang dengan tim medis yang kami miliki. Ketika nanti kompetisi 2021 dimulai, maka departemen sports science ini akan menjalankan peran yang sangat fundamental," imbunnya.***


PERSIB.co.id


berita harian
Ini Aktivitas Robert Alberts Selama PPKM
Selama ini, ia hanya berada di rumah untuk mendukung pemerintah menekan penyebaran Covid-19
Senin, 26-07-2021 15:00 WIB
berita harian
Kebijakan Robert Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM
Robert memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara individu
Kamis, 22-07-2021 17:00 WIB
berita harian
PERSIB Menunggu Arahan PSSI dan PT LIB
Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tetap optimis menatap kompetisi musim ini
Rabu, 21-07-2021 20:00 WIB