Kevin van Kippersluis © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

berita harian
Sabtu, 14-09-2019 22:00 WIB

Robert Siap Perbaiki Ketajaman Lini Depan

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengungkapkan imbang 1-1 kontra PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 14 September 2019 merupakan hasil yang adil bagi kedua tim. 

Menurut dia, kedua kesebelasan memperlihatkan permainan menarik untuk disaksikan. Meski menargetkan tiga poin dari kandang Laskar Padjajaran, pelatih asal Belanda itu tetap mensyukuri satu poin penting di laga pembuka putaran kedua ini. 

“Di 20 menit pertama, PERSIB cukup kuat dengan menciptakan sejumlah peluang dan momen bagus. Tapi Tira Persikabo bisa unggul 1-0 lewat penalti. Itu memang handsball di dalam kotak penalti, tak ada protes di sana,” katanya dalam sesi jumpa pers seusai laga. 

Di babak kedua, kedua tim kembali menciptakan peluang. "Tapi kita tak tenang dalam penyelesaian akhir. Jadi, saya rasa ini adalah salah satu pertandingan terbaik yang kita lakoni di liga. Kita bisa meladeni Tira di kompetisi, bahkan tanpa memainkan tim terbaik,” tambahnya. 

Robert mengaku siap mengevaluasi dan memperbaiki ketajaman lini depan timnya. Terutama pada saat mendapatkan ruang dan memanfaatkan peluang. 

“Kita sempat memiliki sejumlah peluang dan ruang. Tapi kita gagal memanfaatkannya dengan baik. Itu yang harus kita perbaiki di laga selanjutnya. Memanfaatkan ruang yang kita ciptakan pada saat melakukan transisi dengan cepat,” tegasnya.*** 


persib.co.id


pernik
Robert Ungkap Kisah di Balik Tendangan Penalti Wander Luiz
Robert Alberts tak bisa menutupi kebahagiaannya ketika Wander Luiz mengakhiri masa paceklik golnya
Minggu, 24-10-2021 10:00 WIB
berita harian
Robert Bebaskan Pemain Jalani Pemulihan
Pemain diberikan banyak pilihan untuk menjalani recovery training
Sabtu, 23-10-2021 11:00 WIB
berita harian
Robert Ungkap Kunci Kemenangan PERSIB
Robert Alberts mengungkapkan kunci kemenagan 4-2 timnya atas PSS Sleman pada laga pekan keempat Liga 1 2021/2022
Jumat, 22-10-2021 22:00 WIB