Victor Igbonefo berduel dengan pemain Persita Tangerang © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Selasa, 30-03-2021 15:00 WIB

Robert Senang Dengan Penampilan Jupe dan Igbonefo

Pelatih PERSIB, Robert Alberts melakukan sejumlah rotasi pada matchday kedua Grup D Piala Menpora menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Kab. Sleman D.I. Yogyakarta, Senin 29 Maret 2021 kemarin. 

Di laga tersebut Robert memainkan Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo sebagai bek tengah secara bersamaan sejak menit pertama. Pada laga kontra Bali United sebelumnya, Igbonefo bertandem dengan Nick Kuipers. 

"Saya pikir mereka layak bermain bersama-sama. Saat ini kami menguji kombinasi di antara seluruh pemain. Hari ini (kemarin), Victor (Igbonefo) dan Jupe bermain bersamaan dan ke depan bisa saja, Nick dan Jupe," ungkap Robert. 

Robert menilai kerja sama antara Igbonefo dan Jupe tak mengecewakan. Keduanya bekerja sama di sepanjang pertandingan, dengan didukung oleh Zalnando di sisi kiri dan Bayu M. Fiqri di sisi kanan. Pada akhirnya, PERSIB pun memetik kemenangan 3-1 dan menjadi penghuni puncak klasemen sementara Grup D. 

"Itu cara kami mengembangkan kemampuan semua pemain di dalam tim. setiap pemain punya kesempatan untuk bermain, dan saya senang mereka bisa bermain bersamaan," kata pelatih berusia 66 tahun itu. 

Di saat yang bersamaan, Victor mengaku dirinya sudah cukup lama tidak bermain bersama dengan Achmad Jufriyanto. Tercatat, keduanya pernah sama-sama membela Timnas Indonesia pada gelaran Asian Games di Incheon, Korea Selatan, pada 2014 lalu. Meski begitu, ia senang bisa kembali bekerja sama dengan Jupe di PERSIB.

"Tahun ini kami main bersama dan untuk pertama kalinya, kami main bersama setelah sekian lama tidak main bersama, cukup bagus. Aku berharap kedepan, kami akan semakin kompak dan main lebih bagus karena kami berada di satu tim," harapnya.

Meski Liga 1 belum bisa dipastikan, Robert terus berusaha meningkatkan kualitas penampilan para anak asuhnya, salah satunya dengan memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain. **** 

 


PERSIB.co.id


berita harian
Jupe Tetap Semangat Jalani Latihan Mandiri
Achmad Jufriyanto mengaku tetap semangat menjalani latihan mandiri di rumahnya
Kamis, 15-07-2021 18:00 WIB
berita harian
Demi Variasi, Jupe Punya Menu Latihan Tambahan
Bek tengah PERSIB ini mengatakan, latihan tambahan sebagai usahanya untuk tetap menjaga kebugaran
Kamis, 15-07-2021 15:00 WIB
pernik
Selama di Rumah Saja, Jupe Edukasi Anaknya Soal Covid-19
Di masa PPKM Darurat, Achmad Jufriyanto memiliki lebih banyak waktu bersama anak dan istrinya
Rabu, 14-07-2021 18:00 WIB