Robert Alberts © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

berita harian
Minggu, 06-06-2021 15:00 WIB

Robert Pastikan Perbaikan Penyelesaikan Akhir

Pelatih PERSIB, Robert Alberts menilai, produktivitas gol timnya masih berada di level yang rendah. Hal itu menjadi pekerjaan rumahnya sebelum mengarungi Liga 1 2021.

PERSIB mencetak tujuh gol dalam dua training match di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 5 Juni 2021. Lima gol PERSIB dicetak ke gawang Karawang United dan 2 gol saat menghadapi tim Porda Kota Bandung.

"Produktivitas masih ada di level yang rendah jika dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki baik di laga pertama (Karawang United) maupun laga kedua (Porda Kota Bandung)," kata Robert.

Kondisi itu tentu menjadi perhatiannya dalam beberapa pekan ke depan. Ia pun meminta hal itu menjadi perhatian pemain.

"Kami harus lebih tajam. Kami harus bisa mencetak lebih banyak gol jika melihat kesempatan bagus yang dimiliki. Kami harus lebih percaya diri dan lugas," ungkapnya.

Pada dua latih tanding kemarin, banyak peluang yang dimiliki PERSIB. Namun hanya lima gol saat lawan Karawang United dan dua gol ke Porda Kota Bandung. Tapi, katanya, situasi itu dipengaruhi oleh ketiadaan kompetisi yang cukup lama. 

Menurutnya, bukan hal mudah bagi pemain mengembalikan kemampuannya. "Sekali lagi, pemain tidak bermain selama satu tahun, Lalu bermain di turnamen dan setelah itu tidak bermain lagi satu bulan. Itu tidak mudah bagi pemain dan kami harus memahami itu. Anda tidak bisa menuntut keajaiban datang," ujarnya.***


persib.co.id


berita harian
Kebijakan Robert Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM
Robert memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara individu
Kamis, 22-07-2021 17:00 WIB
berita harian
PERSIB Menunggu Arahan PSSI dan PT LIB
Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tetap optimis menatap kompetisi musim ini
Rabu, 21-07-2021 20:00 WIB
berita harian
PERSIB Lanjutkan Program Latihan Mandiri
PERSIB melanjutkan program latihan mandiri dan belum ada rencana kembali mengumpulkan pemain
Rabu, 21-07-2021 15:00 WIB