Robert Alberts © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Rabu, 09-06-2021 20:00 WIB

Robert Nilai Persaingan di Piala Walikota Solo Bakal Menarik

Pelatih PERSIB, Robert Alberts menyebut Piala Walikota Solo akan berlangsung menarik karena kualitas tim peserta yang terlibat. Piala Walikota Solo rencananya bergulir di Stadion Manahan Solo, 20-26 Juni mendatang.

Delapan kontestan yang akan tampil di Piala Walikota Solo adalah PERSIB, Arema FC, Bali United, Bhayangkara Solo FC (Liga 1), Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United dan PSG Pati (Liga 2). 

"Tim tersebut semuanya berkualitas, termasuk dari Liga 2. Banyak tim di Liga 2 saat ini menarik perhatian karena punya ambisi besar dan itu hal positif," kata Robert. 

Sejumlah klub Liga 2 mengalami perubahan kepemilikan. Beberapa di antaranya datang dari tokoh publik seperti Persis yang diakuisisi Kaesang Pangarep dan Rans Cilegon FC oleh Raffi Ahmad.

Hal itu dilihat Robert sebagai sebuah ambisi untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia. Karena menurutnya, persaingan secara sehat di antara sejumlah klub seharusnya memunculkan tim-tim terbaik. 

"Ada juga klub Liga 3 yang berambisi besar untuk bisa promosi ke Liga 2. Memang sudah seharusnya seperti itu. Sedangkan tim yang kurang memiliki ambisi akan menghadapi kenyataan bahwa mereka akan terdegradasi. Ini sistem yang sehat,"  jelasnya.*** 


persib.co.id


berita harian
Kebijakan Robert Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM
Robert memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara individu
Kamis, 22-07-2021 17:00 WIB
berita harian
PERSIB Menunggu Arahan PSSI dan PT LIB
Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tetap optimis menatap kompetisi musim ini
Rabu, 21-07-2021 20:00 WIB
berita harian
PERSIB Lanjutkan Program Latihan Mandiri
PERSIB melanjutkan program latihan mandiri dan belum ada rencana kembali mengumpulkan pemain
Rabu, 21-07-2021 15:00 WIB