Robert Rene Alberts©PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Selasa, 12-01-2021 14:06 WIB

Robert Dukung PERSIB Terus Berkontribusi untuk Timnas

FIFA memastikan Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023. Semula, event besar ini akan digelar pada 20 Mei - 12 Juni 2021, tetapi karena pandemi, otoritas sepakbola dunia itu membatalkannya. 

Pelatih PERSIB Robert Alberts mengaku tetap yakin para penggawa Pangeran Biru akan ikut ambil bagian di kejuaraan tersebut dengan mengirimkan sejumlah wakilnya ke Timnas Indonesia. 

"Saya sangat yakin dan positif dengan rencana PERSIB sepanjang tahun didukung tradisi kuat di Bandung dan Jawa Barat, akan terus menciptakan pemain untuk timnas U-20, U-19 dan tim lainnya. Karena memang, pembinaan yang dilakukan punya kualitas dan dedikasi, termasuk dari para pelatih mudanya, " kata pelatih berusia 66 tahun itu. 

Robert juga mengatakan, pembinaan pemain muda yang dilakukan oleh PERSIB melalui Diklat dan Akademi tidak hanya untuk kepentingan Timnas. Skuat senior pun bisa memetik buahnya dari dua wadah tersebut. 

Untuk saat ini, Timnas U-19 melibatkan tiga pemainnya PERSIB, yakni Erlangga Setyo Dwi Saputra, Kakang Rudianto dan Bayu Mohamad Fiqri. Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha pun terlibat di sana. 

"Kami sudah punya beberapa pemain muda di PERSIB yang dibangun di Diklat sebagai wadah pengembangan pemain muda, menghasilkan tim elite yang tentu saja di masa depan juga akan membangun PERSIB ini sendiri, " terangnya. **** 


PERSIB.co.id


berita harian
Robert: Terlalu Cepat Bicarakan Jendela Transfer
Robert Alberts enggan berbicara banyak soal jendela transfer
Senin, 18-01-2021 21:00 WIB
berita harian
Tunggu Kepastian, Robert Berharap Punya Waktu Ideal untuk Persiapan
Pelatih PERSIB Robert Alberts mengaku belum dapat menentukan langkah terbaik untuk timnya.
Senin, 18-01-2021 16:07 WIB
berita harian
Robert Bebaskan Pemain Berlatih Sesuai Kebutuhan
Robert Alberts kembali menegaskan, dirinya masih belum memberikan program latihan mandiri kepada para pemainnya
Minggu, 17-01-2021 18:00 WIB