Ravil Shandyka © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

berita harian
Rabu, 18-08-2021 17:00 WIB

Robert Dukung Perkembangan Penyerang Muda Jebolan Diklat PERSIB

Pelatih PERSIB, Robert Alberts memberikan dukungannya kepada para penyerang muda untuk bersaing memperebutkan posisi di skuad utama. Dukungan itu merupakan bentuk perhatiannya terhadap pemain bertalenta binaan Diklat PERSIB.

Saat ini, PERSIB memiliki tiga pemain muda bertipe penyerang hasil binaan Diklat PERSIB. Mereka adalah Ravil Shandyka Putra, Saiful dan Beckham Putra Nugraha.  Kebutulan, ketiganya berpostur mungil.

"Menjadi hal yang tak mudah bagi para pemain muda itu untuk menembus tim utama. Secara fisik, mereka belum memungkinkannya. Tapi, mereka punya teknik dan kecepatan yang sangat bagus," kata Robert. 

Robert mengakui, persaingan di lini depan PERSIB sangat ketat. Hal ini tak lepas dari kehadiran pemain asing seperti Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Belum lagi dengan kehadiran Ezra Walian.

"Tidak ada yang salah dengan tubuh kecil, jika Anda memiliki kemampuan di level profesional. Seperti (Lionel) Messi yang meski kecil tapi kuat, punya pemahaman taktik yang sangat baik, kecepatan yang tidak hanya dalam pergerakan tapi juga pemikiran," ujar pelatih asal Belanda ini. 

Lebih lanjut, Robert mengatakan, satu-satunya jalan untuk membuat para pemain muda untuk berkembang secara pesat adalah dengan memberi mereka pengalaman bermain di pertandingan kompetitif. 

"Mereka butuh terus bermain di dalam pertandingan dan merasakan atmosfer di level senior. Jika Anda tidak memiliki fisik yang cukup untuk bisa bermain di level senior, Anda harus menggantinya dengan kemampuan lain," tutupnya.*** 


persib.co.id


pernik
Robert Ungkap Kisah di Balik Tendangan Penalti Wander Luiz
Robert Alberts tak bisa menutupi kebahagiaannya ketika Wander Luiz mengakhiri masa paceklik golnya
Minggu, 24-10-2021 10:00 WIB
berita harian
Robert Bebaskan Pemain Jalani Pemulihan
Pemain diberikan banyak pilihan untuk menjalani recovery training
Sabtu, 23-10-2021 11:00 WIB
berita harian
Robert Ungkap Kunci Kemenangan PERSIB
Robert Alberts mengungkapkan kunci kemenagan 4-2 timnya atas PSS Sleman pada laga pekan keempat Liga 1 2021/2022
Jumat, 22-10-2021 22:00 WIB