Victor Igbonefo © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

berita harian
Selasa, 11-02-2020 21:30 WIB

Robert Akui Masih Banyak Kekurangan

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku sudah mengantongi catatan evaluasi setelah pertandingan persahabatan melawan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 11 Februari 2020 malam.

Meskipun timnya mampu meraih kemenangan 2-1, ia menilai masih banyak kekurangan yang harus dibenahi PERSIB sebelum menjalani kompetisi. 

“Di 30 menit babak pertama, kami memulainya dengan sangat lambat. Itu bukan rencana dari apa yang sudah kami diskusikan sebelumnya. Kami terlihat masih banyak kerumitan dalam formasi. Tapi di 15 menit terakhir babak pertama kami mulai lebih cepat dan membahayakan di depan gawang Barito,” kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga. 

Pria berkebangsaan Belanda itu menilai anak asuhnya mesti lebih mempersiapkan ketahanan fisik. Karena kebugaran yang baik akan membantu mempermudah berkonsentrasi dalam sebuah laga. 

“Di babak kedua, kami mengubah sedikit permainan dengan pergantian pemain. Mulai sejak itu, kami terlihat lebih dominan dan bermain dengan sepakbola yang bagus. Tapi Barito mulai meresponsnya. Di 15 menit terakhir, kita terlihat mulai kelelahan,” jelasnya. 

“Jadi skor bukanlah hal penting dalam laga ini. Kami mencari kekurangan apa yang mesti dibenahi. Salah satunya ialah harus lebih siap untuk bermain selama 90 menit,” tutur Robert.***


persib.co.id


berita harian
Agendakan Uji Tanding, Robert Pertimbangkan Cuaca Panas
Pelatih PERSIB, Robert Alberts menyiapkan dua agenda uji tanding selama menjalani pemusatan latihan di Kota Batam
Jumat, 20-05-2022 18:00 WIB
berita harian
PERSIB Kedatangan Pemain Lokal Jebolan Liga Kroasia
Gelandang kelahiran Jakarta, 7 Februari 2000 tersebut sebelumnya membela tim Liga 3 di Kroasia, NK Primorac Beogard
Jumat, 20-05-2022 12:00 WIB
berita harian
PERSIB Berencana Gelar Pemusatan Latihan di Batam
PERSIB berencana menggelar pemusatan latihan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, 2-12 Juni 2022 mendatang
Kamis, 19-05-2022 19:00 WIB