Ridwan Firdaus (kedua dari kanan) bersama Saefuloh dan dua mantan pemain PERSIB yang juga ikut lisensi C AFC, Tantan dan Atep©PERSIB.co.id/Istimewa

berita harian
Sabtu, 07-12-2019 14:25 WIB

Ridwan Selesaikan Kursus Lisensi C AFC

Pelatih Diklat PERSIB Ridwan Firdaus mengaku tak menemui kesulitan berarti selama menjalani kursus lisensi C AFC di Jakarta sejak 25 November lalu hingga berakhir hari ini, Sabtu 7 Desember 2019.  Selama dua pekan mengikuti kursus, Ridwan mendapat pembekalan materi hingga melaksanakan ujian akhir, dan semua itu berjalan dengan baik. 

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, karena apa yang sudah dipelajari selama lebih dari sepekan ini benar-benar bisa diaplikasikan dengan baik pada saat ujian praktik, " kata Ridwan, Sabtu 7 Desember 2019. 

Meski begitu, Ridwan mengaku sempat dilanda rasa gugup di awal masa kursus. Pasalnya, instruktur kursus lisensi C AFC yang ia ikuti dipegang oleh seorang nama besar di kancah sepakbola Indonesia, yakni Sutan Harhara.

"Awalnya memang agak sedikit gugup karena diawasi oleh Sutan Harhara, tapi berkat bimbingan dari beliau kita semua bisa menyelesaikan ujian praktek dengan baik dan mendapat tanggapan yang baik juga, " jelasnya. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
PERSIB Daftarkan Empat Pemain U-20
Keempat pemain tersebut yakni Kakang Rudianto, Saiful, Ravil Shandyka Putra dan Ardi Maulana
Selasa, 22-09-2020 20:00 WIB
berita harian
Diklat PERSIB Pantau Pola Makan Pemain
Diklat PERSIB juga secara teratur memantau pola makan pemain binaannya
Jumat, 18-09-2020 19:00 WIB
berita harian
Kakang: Saya Harus Kerja Lebih Keras
Bek Diklat PERSIB Kakang Rudianto mengaku belum puas dengan performanya selama bergabung latihan bersama tim senior.
Rabu, 16-09-2020 15:26 WIB