Marck Klok merayakan gol ke gawang Barito Putera pada pertandingan pertamanya di Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Sabtu, 4 September 2021 © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Sabtu, 04-09-2021 22:30 WIB

Review: Tendangan Bebas Klok Amankan Tiga Poin Pertama PERSIB

PERSIB berhasil mengamankan tiga poin pertamanya di Liga 1 2021/2022 dengan mengalahkan Barito Putera 1-0 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu 4 September 2021. Gol penentu kemenangan Pangeran Biru dibuat melalui tendangan bebas Marc Klok di menit 85.

PERSIB langsung menguasai permainan sejak menit pertama. Di menit 10, Marc mendapat kesempatan untuk membawa Pangeran Biru unggul, tapi eksekusi tendangan bebasnya masih membentur mistar. 

PERSIB langsung menguasai permainan sejak menit pertama. Di menit 10, Klok mendapat kesempatan untuk membawa Pangeran Biru unggul. Tapi eksekusi tendangan bebasnya masih membentur mistar. 

Di menit 14, Ezra Walian mendapat bola di dalam kotak penalti dan menyambar bola liar. Tapi sepakan kaki kanannya bisa dihalau kiper Barito, Muhammad Riyandi. 

Serangan balasan dari Ambrizal yanglepaskan tembakan dari luat kotak penalti bisa diselamatkan Muhammad Natshir.

Febri unjuk kemampuan di menit 23. Ia melepaskan sepakan kaki kiri melengkung dari jarak jauh. Sayang, tembakannya itu masih bisa diantisipasi Riyandi. 

Menit 34, PERSIB sempat membobol gawang Barito Putera melalui tendangan Rashid. Tapi gol tidak disahkan karena wasit menyatakan pemain asal Palestina itu lebih dulu dalam posisi off-side. 

Febri sempat mengancam di menit-menit akhir babak pertama, tapi masih belum menghasilkan gol. Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PERSIB melakukan pergantian pemain. Robert Alberts menarik Frets Butuan dan menggantinya oleh Esteban Vizcarra. 

Di pertengahan babak kedua, Beckham Putra Nugraha dimasukkan menggantikan Febri Hariyadi. Untuk beberapa saat, tempo permainan yang diperagakan kedua tim tak secepat apa yang ditampilkan di babak pertama. 

Menit 74, Beckham Putra melepaskan tembakan keras. Tapi kali ini tiang gawang yang menggagalkan Pangeran Biru untuk unggul. 

Barito balik mengancam lewat Rakic, tapi tembakannya mampu diantisipasi oleh Natshir.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 85. Marc Klok mampu menceploskan bola ke gawang Barito dari situasi tendangan bebas setelah M. Rashid dilanggar di sisi kanan pertahanan Laskar Antasari. PERSIB pun unggul 1-0, yang bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Daftar Susunan Pemain PERSIB:

Muhammad Natshir (PG), Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Bayu Fiqri, Marc Klok, Mohammed Rashid, Frets Butuan (46'), Febri Hariyadi (68'), Ezra Walian, Wander Luiz

Cadangan: I Made Wirawan, Aqil Savik, Achmad Jufriyanto, Mario Jardel, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha  (68'), Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra (46').***
 


persib.co.id


berita harian
Klok Dedikasikan Gol Perdana untuk Anak dan Bobotoh
Marc Klok mendedikasikan golnya ke gawang Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2021/2022 untuk anaknya
Rabu, 08-09-2021 17:00 WIB
berita harian
Deden Janji Terus Perbaiki Performa
Ia berharap, selain hasil baik, kepercayaan bermain dari pelatih pun kembali didapatkan
Senin, 06-09-2021 16:00 WIB
berita harian
Vizcarra Akui Penampilan PERSIB Belum Maksimal
Esteban Vizcarra mengakui jika performa timnya belum maksimal pada pertandingan melawan Barito Putera
Sabtu, 04-09-2021 23:57 WIB