Selebrasi Ezechiel N'Douassel © PERSIB.co.id/Ferri Ahrial

berita harian
Selasa, 05-06-2018 23:11 WIB

Review: PERSIB Raih Kemenangan Tandang Pertama di Kandang PSMS

PERSIB memenuhi ambisinya untuk meraih kemenangan tandang pertama usai menggulung PSMS Medan 3-0 pada pertandingan pekan 13 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Selasa 5 Juni 2018 malam. PERSIB pun merangsek ke posisi 5 klasemen sementara.

Tiga gol kemenangan Maung Bandung disumbangkan Ezechiel N'Douassel di menit ke-21 dan 80 serta Oh Inkyun menit ke-37.

Inisiatif serangan diambil PSMS di awal babak pertama. Dua kali upaya Erwin Ramdani masuk ke dalam kotak penalti PERSIB. Namun, masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Muhammad Natshir. 

PERSIB balik menekan. Victor Igbonefo mendapat bola di dalam kotak penalti, tapi masih bisa diblok. Sedangkan sepakan keras Supardi masih melenceng. 

Yessoh melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti, mengarah ke gawang. Namun kembali, M. Natshir sigap menghalau bola. Ini jadi peluang terbaik yang didapat PSMS hingga laga memasuki menit ke-15. 

Di menit ke-21, gol yang dinanti PERSIB akhirnya datang. Ezechiel menanduk bola hasil umpan sepak pojok Supardi.

‎Kartu kuning pertama di pertandingan ini harus diterima oleh Ghozali Siregar karena tekelnya dari belakang. 

Oh Inkyun ambil bola dari tendangan bebas di sisi kanan. Peluang bagi PERSIB untuk menambah keunggulan. Namun, sepakannya di menit ke-29 itu masih mengarah tepat kepada Dhika Bhayangkara. 

Di menit ke-37, Oh Inkyun menggandakan keunggulan PERSIB usai menuntaskan umpan silang Ghozali Siregar di sisi kiri. Inkyun tak merayakan golnya itu demi menghormati tim yang pernah diperkuatnya. 

Agung Mulyadi melakukan handsball dan wasit langsung menunjuk titik putih. Tapi, M. Natshir dengan sempurna mampu menggagalkan usaha Legimin Raharjo dari titik putih. Hingga babak pertama usai, PERSIB tetap unggul 2-0.

Usai rehat, tak ada pergantian pemain dari kedua kubu. PERSIB mendapat tekanan hebat di awal babak kedua. PSMS mendapatkan Peluang terbaik terjadi melalui tendangan bebas Firza Andika di sisi kanan. Namun Deden dengan sigap menepis bola. 

Di bawah tekanan hebat, PERSIB hanya mengandalkan serangan balik. Beberapa kans dari Jonathan Bauman belum berujung gol tambahan. Sementara itu, Supardi terpaksa diganti karena cedera betis di menti ke-67. Ia digantikan Eka Ramdani. 

Gol ketiga PERSIB akhirnya lahir lagi-lagi melalui tandukan Ezechiel. Ia menanduk bola hasil tendangan bebas Oh Inkyun di menit ke-80 dengan sempurna. 

Di menit-menit akhir pertandingan, PERSIB menjaga penguasaan bola dengan baik. Sementara tim tuan rumah nampak sudah tak bernafsu karena tertinggal tiga gol. Hingga pertandingan usai PERSIB tetap unggul 3-0 atas PSMS Medan.

Dengan hasil ini, PERSIB menempati peringkat 5 dengan raihan 18 poin menggeser Madura United yang juga punya poin sama, namun Maung Bandung unggul selisih gol. 

Susunan pemain
PSMS: Dhika Bhayangkara; Firza Andika, Reinaldo Lobo, M. Roby, Jajang Sukmara; Fredyan, Legimin Raharjo, Suhandi; Frets, Erwin Ramdani, Yessoh. 

Cadangan: Ahmad Fauzi, Amarzukih, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, M. Alwi, Antoni Putro, Saney Urikhob.

PERSIB: M. Natshir; Supardi (C), Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Agung Mulyadi, Oh Inkyun, Hariono, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman. 

Cadangan: I Made Wirawan, Indra Mustafa, Eka Ramadani, Gian Zola, Tony Sucipto, Febri Hariyadi, Muchlis Hadi Ning.*** 


PERSIB.co.id


berita harian
Pelatih PSMS Apresiasi Kerja Keras Pemainnya
Pelatih PSMS Medan Peter Butler mengapresiasi kerja keras para pemainnya setelah mengalahkan PERSIB di Stadion I Wayan Dipta.
Jumat, 09-11-2018 19:52 WIB
berita harian
Dikalahkan PSMS Medan, Ini Kata Gomez
Pelatih PERSIB Mario Gomez mengaku timnya sulit untuk mengembangkan permainan saat dikalahkan PSMS Medan.
Jumat, 09-11-2018 19:15 WIB
berita harian
Review: PERSIB Harus Akui Keunggulan PSMS
PERSIB harus mengakui keunggulan PSMS Medan 0-1 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.
Jumat, 09-11-2018 17:43 WIB