Para pemain PERSIB merayakan gol Ezra Walian ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu, 16 Oktober 2021. © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Sabtu, 16-10-2021 22:48 WIB

Review: PERSIB Kembali ke Jalur Kemenangan

PERSIB berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 di babak pertama hingga pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2021/2022 kontra Bhayangkara FC di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021m berakhir. Dua gol yang mengembalikan Pangeran Biru ke jalur kemenangan disumbangkan Febri Hariyadi pada menit 18 dan Ezra Walian menit 45.

Pada pertandingan ini, PERSIB dibalut jersey ketiga dan pita hitam pada lengan kiri para pemainnya sebagai bentuk duka cita atas musibah meninggalnya 11 siswa MTs di Ciamis, Jawa Barat. 

Setelah saling serang di awal babak pertama, PERSIB akhirnya memecah kebuntuan di menit 18. Melalui situasi tendangan bebas, Febri merobek gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho Raharjo. 

Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva menjadi pemain pertama yang diganjar kartu kuning di laga ini di menit 24. The Guardian juga menjadi tim pertama yang melakukan pergantian pemain yakni masuknya Evan Dimas menggantikan Arthur Bonai di menit 28.

Di menit tambahan babak pertama, PERSIB menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tembakan kaki kiri Ezra Walian. Ini merupakan gol pertama pemilik nomor punggung 30 itu untuk Pangeran Biru di Liga 1. Skor 2-0 untuk keunggulan PERSIB bertahan hingga babak pertama berakhir.

Meski unggul, PERSIB tak menurunkan agresivitasnya dalam menyerang di babak kedua. Peluang langsung didapat Wander Luiz di menit 49 melalui sundulan. Tapi arahnya masih melebar ke sisi kanan gawang Awan Setho. 

Di pertengahan babak kedua, Bhayangkara FC masih tampil menekan. Namun, Teja Paku Alam kembali menunjukkan performa gemilangnya termasuk kala mengamankan umpan silang Wahyu Subo Seto di menit 60. 

Evan Dimas menebar ancaman di menit 74 saat menyelinap masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri. Tapi Teja melihat pergerakan Evan Dimas dan keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola. 

Di menit 78, PERSIB melakukan dua pergantian. Febri Hariyadi dan Ezra Walian ditarik Robert Alberts untuk digantikan Frets Butuan dan Geoffrey Castillion. 

Di menit 82, penyelamatan fantastis dilakukan Teja setelah mampu membendung eksekusi yendangan penalti Ezechiel N'Douassel. Penalti terjadi karena wasit melihat Dedi Kusnandar melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Di menit-menit akhir pertandingan, Teja Paku Alam kembali melakukan penyelamatan. Sebuah tinjuan kali ini mampu menjauhkan bola dari gawang PERSIB. Dua pergantian kembali terjadi di kubu PERSIB, Mario Jardel dan Erwin Ramdani masuk menggantikan Henhen Herdiana dan Esteban Vizcarra. 

Tak lama, wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir dan Pangeran Biru pun kembali meraih kemenangan. Ini menjadi kemenangan ketiga Pangeran Biru musim ini. 

Daftar Susunan Pemain: Teja Paku Alam (PG), Henhen Herdiana (94'), Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto (C), Zalnando, Dedi Kusnnadar, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra (94'), Febri Hariyadi (78'), Ezra Walian (78'), Wander Luiz.

Cadangan: Muhammad Natshir, Victor Igbonefo, Indra Mustaffa, Puja Abdilah, Mario Jardel (94'), M. Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Frets Butuan (78'), Erwin Ramdani (94'), Geoffrey Castillion (78'). ***

 
 


persib.co.id


sejarah
(23 Oktober 2019) PERSIB Imbangi Bhayangkara FC di Stadion PTIK
PERSIB berhasil meraih satu poin dari Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta
Sabtu, 23-10-2021 09:00 WIB
berita harian
Teja Mengaku Sudah Pelajari Tendangan Penalti Eze
Teja juga ternyata sudah mempelajari gaya bermain Ezechiel, termasuk caranya melakukan eksekusi penalti
Rabu, 20-10-2021 08:00 WIB
berita harian
Jupe: Buah Kerja Keras Semua Pemain
Jupe mengatakan, kemenangan atas Bhayangkara FC ini merupakan hasil yang layak didapatkan
Sabtu, 16-10-2021 23:42 WIB