Ezechiel N'douassel mengeksekusi penalti di babak kedua,namun tendangannya digagalkan kiper Bali United©PERSIB.co.id/Rivan Mandala 

berita harian
Minggu, 27-05-2018 23:18 WIB

Review : PERSIB Hanya Petik Satu Angka

PERSIB harus puas membawa pulang satu angka setelah bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 27 Mei 2018.  Maung Bandung membuang kesempatan memenangkan pertandingan di pekan ke-11 Liga 1 Gojek 2018 ini. Tim asuhan Mario Gomez itu mendominasi pertandingan di babak kedua ketika tuan rumah harus bermain dengan 10 orang, menyusul kartu merah yang diberikan wasit kepada Agus Nova di menit ke-67.  

Pelanggaran yang dilakukan Agus terhadap striker Ezechiel N'Douassel di kotak terlarang juga membuat PERSIB mendapat hadiah tendangan penalti. Namun sayang, eksekusi Ezechiel mampu diblok kiper Bali United, Wawan Hendrawan, sehingga peluang yang sudah di depan mata pun akhirnya sirna. 

Hasil imbang membuat PERSIB gagal naik ke puncak klasemen sementara menggeser Persipura Jayapura.  Andaikan PERSIB menang atas Bali United, Maung Bandung akan bertahta di puncak klasemen, karena pada partandingan lainnya, Sriwijaya FC dikalahkan Perserui 0-1.  PERSIB untuk sementara ini bercokol di peringkat enam klasemen dengan nilai 15 poin, hasil empat kali menang, tiga kali seri dan dua kali kalah.  

Di hadapan puluhan ribu pendukung laskar Serdadu Tridatu, PERSIB bermain tidak terlalu agresif di babak pertama. Sebaliknya, tim tuan rumah lebih sering menekan dan menciptakan peluang. Namun, rapinya barisan pertahanan Bojan Malisic cs membuat tim asuhan Widodo C Putro kesulitan membuka keunggulan. 

Setelah 45 menit pertama berakhir tanpa gol, kedua tim mengawali paruh kedua dengan tempo permainan yang lebih cepat. Maung Bandung beberapa kali mendapat tekanan dari tim tuan rumah yang tampil agresif melalui penyerang andalannya, Stefano Lilipaly. 

PERSIB terpaksa menarik Dedi Kusnandar yang mengalami cedera. Ia digantikan oleh Eka Ramdani di menit ke-54 untuk mengatur lini tengah Maung Bandung. Pergantian juga dilakukan tim tuan rumah satu menit setelahnya. Untuk menambah daya gedor Bali United, Widodo memasukkan Miftahul Hamdi dan menarik keluar Milos Krlotic. 

Di menit 56, Bali United kembali mengancam gawang PERSIB. Namun, upaya Lilipaly  langsung digagalkan Hariono yang berakhir dengan sebuah tendangan bebas untuk tim tuan rumah.

Peluang terbaik bagi Maung Bandung dalam laga ini tercipta setelah wasit menunjuk  titik putih di menit ke-67.  Agus langsung diganjar kartu merah oleh wasit karena dengan sengaja menjegal Ezechiel di kotak penalti. Ezechiel, yang menyumbang dua gol pada laga melawan PSM Makassar, kali ini tak mampu mengulang kesuksesannya. Arah sepakannya berhasil dibaca Wawan, sehingga gawang Bali United pun selamat dari kebobolan. 

Berkurangnya jumlah pemain Bali United membuat PERSIB berbalik lebih menguasai jalannya pertandingan. Mario Gomez kembali melakukan pergantian pemain untuk menambah intensitas serangan. Kali ini giliran Agung Mulyadi yang masuk menggantikan Febri Hariyadi di menit ke-74. 

Meski bermain dengan 10 pemain. Pertahanan skuat Serdadu Tridatu masih sulit untuk dibongkar Jonathan Bauman cs. Ezechiel pun terpaksa melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Bali United. Namun tendangannya masih jauh melebar.  

Di menit ke-85, Gomez memasukkan Airlangga untuk menggantikan Ghozali Siregar. Tapi hingga peluit akhir dibunyikan, Maung Bandung masih kesulitan mencetak gol yang dinanti-nantikan. 
 


PERSIB.co.id


berita harian
Kim Tak Mau Larut Dalam Kekecewaan
Kendati demikian, Kim tak tim terlalu larut dalam kekecewaan
Jumat, 29-11-2019 01:00 WIB
berita harian
Teco Akui Kesulitan Kalahkan PERSIB
Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra mengatakan, timnya kesulitan mengalahkan PERSIB
Jumat, 29-11-2019 00:30 WIB
berita harian
Robert Apresiasi Kerja Keras Pemain
Pelatih PERSIB, Robert Alberts tetap mengapresiasi kerja keras seluruh pemain saat timnya dikalahkan Bali United 2-3
Kamis, 28-11-2019 23:30 WIB