Striker anyar Beni Oktovianto memperkuat PERSIB di babak kedua©PERSIB.co.id/Gregorius A.K. 

berita harian
Sabtu, 18-01-2020 21:57 WIB

Review: PERSIB Dikalahkan Selangor FA di Laga Pertama

PERSIB harus mengakui keunggulan tuan rumah Selangor FA 0-3 dalam turnamen pramusim Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam Malaysia, Sabtu malam 18 Januari 2020. 

Tiga gol kemenangan Selangor FA dicetak oleh Taylor Francis Regan (10'), Sandro da Silva (42'), dan M. Syahmi Safari (45'). 

PERSIB yang diperkuat debutan, Fabiano Beltrame dan duo Brasil, Joel Vinicius serta Wander Luiz langsung mendapatkan tekanan dari kubu tuan rumah.  Dominasi tuan rumah begitu terlihat di babak pertama. Bahkan, PERSIB sudah tertinggal tiga gol di paruh pertama. 

Beberapa saat menjelang kick-off babak kedua, hujan deras mulai mengguyur Stadion Shah Alam. Kondisi rumput lapangan yang basah serta licin membuat bola menjadi sulit dikendalikan. Memasuki babak kedua, pelatih PERSIB Robert Alberts melakukan perubahan skema. Robert menarik keluar Ghozali Siregar dan memasukan Gian Zola. 

PERSIB berusaha memperkecil ketinggalan. Beberapa kreasi diciptakan oleh barisan penyerangan Maung Bandung. Pelatih Selangor FA B. Sathianathan pun melakukan perubahan skema dengan memasukan empat pemain sekaligus di pertengahan babak kedua. 

Tak lama berselang, PERSIB juga melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Puja Abdillah, Erwin Ramdani, dan Abdul Aziz masuk untuk menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan, Frets Butuan, serta Indra Mustafa. 

Selangor FA hampir saja menjauhkan skor melalui Brendan Seng Ling Gan. Namun, tandukannya masih tipis di atas mistar gawang PERSIB. 

Perubahan kembali dilakukan PERSIB. Kiper, Aqil Savik  dan penyerang anyar, Beni Oktovianto mengganti Wander Luiz.

Masuknya Beni di pertengahan babak kedua membuat lini depan PERSIB menjadi lebih hidup. Pada menit ke-77 Beni nyaris membuat assist berbuah gol untuk Joel Vinicius. Sayang, Vinicius belum mampu meneruskan umpan mendatar Beni dari sisi sebelah kanan. 

PERSIB terus berusaha mengejar ketinggalan. Namun, usaha Maung Bandung selalu menemui kebuntuan di barisan pertahanan Selangor. Skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Selangor FA. 

Di laga sebelumnya, True Bangkok United sukses mengalahkan Hanoi FC dengan skor 3-0. Dengan hasil ini, True Bangkok United dan Selangor FA sama-sama memperoleh 6 poin hasil kemenangan 3 poin+3 gol dalam pertandingan.***


PERSIB.co.id


berita harian
Aziz Rasakan Dampak Positif Asia Challenge
Gelandang PERSIB Abdul Aziz Lutfi mengaku banyak mendapatkan manfaat setelah mengikuti turnamen pramusim
Selasa, 21-01-2020 11:15 WIB
berita harian
Ini Oleh-oleh PERSIB dari Malaysia
PERSIB membawa banyak hal positif dari Malaysia
Senin, 20-01-2020 20:00 WIB
berita harian
Robert Puji Penampilan Beni
Pelatih PERSIB Robert Alberts mengapresiasi penampilan striker anyar, Beni Oktovianto, dalam laga kontra Hanoi FC.
Senin, 20-01-2020 13:45 WIB