Selebrasi pemain PERSIB © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

berita harian
Senin, 16-12-2019 20:47 WIB

Review: Eze Brace, PERSIB Menang 4-0

PERSIB mencatatkan kemenanan 4-0 atas Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 16 Desember 2019 malam. Empat gol PERSIB disumbangkan Ezechiel N’Douassel menit 48 dan 84, Nick Kuipers (54) dan Esteban Vizcarra (90).

Sejak peluit kick-off dibunyikan, PERSIB tak mudah dalam membangun serangan. Sebab Badak Lampung FC bermain sangat disiplin dalam menjaga sektor belakang. 

Peluang emas pertama tuan rumah lahir di menit 21. Umpan Febri Hariyadi dari sisi kiri jantung pertahanan Laskar Saburai jatuh di kaki Ghozali Siregar. Tembakan sempat dilepaskan Ghozali ke gawang Daryono. Namun bola masih dapat diblok bek Badak Lampung. Kemelut di depan mulut gawang BLFC belum usai. 

Bola mengarah ke kaki Abdul Aziz. Tapi sayang, sontekan kaki kirinya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang. 

Tim asuhan Milan Petrovic lebih banyak menunggu di daerah sendiri. Mereka tampak kesulitan dalam membangun serangan akibat rapatnya barisan pertahanan PERSIB. 

Pada menit 27, Stadion Si Jalak Harupat bergemuruh. Kim Jeffrey Kurniawan berhasil menceploskan bola ke gawang Badak Lampung. Tapi wasit Fariq Hitaba berpendapat lain. Ia menganggap telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu terhadap Daryono sebelum Kim melakukan tembakan. Papan skor pun tak jadi berubah. 

Badak Lampung tak ingin terus tertekan. Pada menit 39, mereka mendapat kesempatan mencetak gol melalui sepak pojok. Beruntung, sepakan dari Fernandinho tak mampu disambut pemain depan Badak Lampung. Serangan tim tamu pun dapat dimentahkan kembali. 

Lagi-lagi, PERSIB punya peluang bagus untuk membuka keunggulan. Pada menit 41, Achmad Jufriyanto nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas jarak jauh. Meski sudah mampu melewati pagar betis, bola dapat diselamatkan dengan baik oleh Daryono. 

Kendati kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan, belum ada gol yang tercipta hingga wasit Fariq Hitaba meniupkan peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, pelatih Robert Alberts langsung melakukan pergantian pemain. Untuk menambah daya gedor, ia memasukkan Esteban Vizcarra menggantikan Kim Kurniawan. 

Gol yang ditunggu-tunggu bobotoh akhirnya datang. Pada menit 48, N’Douassel berhasil lepas dari perangkap off-side seusai menerima umpan cantik Omid Nazari. Berawal dari kontrol bola yang baik, pemain asal Chad itu sukses menaklukkan Daryono. PERSIB memimpin 1-0. 

Gol N’Douassel membuat pertarungan semakin seru. Kedua tim memperagakan gaya permainan terbuka. Di saat Badak Lampung FC nyaris mencetak gol penyama kedudukan, Maung Bandung justru sukses menggandakan keunggulan. Kali ini, tandukan Nick Kuipers yang mengoyak jala gawang Badak Lampung pada menit 54. Sedangkan Febri Hariyadi mencatatkan namanya sebagai pengirim umpan untuk Kuipers melalui sepak pojok.

Pada menit 65, Robert mencoba mempersegar lini tengah timnya. Dedi Kusnandar masuk menggantikan Abdul Aziz. 

Pada menit 84, N’Douassel mencetak gol ketiga Pangeran Biru di pertandingan ini. Umpan tendangan sudut Dedi disambut dengan baik N’Douassel menggunakan kepalanya.  

Robert menggunakan pergantian pemain terakhir dengan memasukkan Dhika Bayangkara menggantikan I Made Wirawan pada menit 87. Itu sekaligus menjadi laga debut bagi Dhika bersama PERSIB.

PERSIB tampaknya tak puas dengan keunggulan 3-0. Di menit 90, umpan N’Douassel diselesaikan dengan sempurna oleh Vizcarra yang sempat mengecoh pergerakan dua sampai tiga pemain belakang Badak Lampung. Itu menjadi gol penutup kemenangan Maung Bandung atas Laskar Saburai di laga malam itu. 


persib.co.id


sejarah
(12 Maret 2019) Erwin, Henhen dan Frets Bobol Gawang Perseru
PERSIB meraih kemenangan sempurna atas Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 12 Maret 2019
Sabtu, 12-03-2022 11:00 WIB
sejarah
SvD, Pemain PERSIB Pertama yang Bobol Gawang Perseru
Sergio van Dijk (SvD) tercatat sebagai pemain PERSIB pertama yang berhasil menjebol gawang Perseru Serui.
Senin, 23-11-2020 13:30 WIB
berita harian
Petrovic Akui Kekalahan dari PERSIB
Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic mengakui kekalahan 0-4 dari PERSIB
Senin, 16-12-2019 23:30 WIB