Yoyo S Adiredja@PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

berita harian
Minggu, 23-08-2020 10:23 WIB

Regulasi Pemain Muda Tantangan Bagi Diklat PERSIB

General Manager (GM) Diklat PERSIB, Yoyo S. Adiredja menyambut baik rencana penerapan regulasi pemain U-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Adanya regulasi ini menurutnya harus menjadi kesempatan bagi para pemain muda untuk membuktikan kualitasnya. 

Setiap klub wajib menyertakan dua pemain U-20 atau maksimal kelahiran 2001 dalam daftar susunan pemain (DSP) setiap laga. Berada di bangku cadangan belum pasti mendapat menit bermain. Hal ini akan menjadi tantangan bagi semua pemain muda.

"Adanya regulasi ini kami dari Diklat PERSIB bersyukur. Setidaknya ada kesempatan, tapi bukan karena regulasi, melainkan memang pemain muda bisa menjawab tantangan untuk prestasi ke depan. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat  semua pemain Diklat PERSIB untuk meningkatkan kemampuannya," kata Yoyo, Sabtu 22 Agustus 2020.

Tantangan juga dirasakan olehnya untuk Diklat PERSIB. Apalagi, Pelatih PERSIB, Robert Alberts akan mengisi slot pemain U-20 dari tim Maung Ngora. Semua pemain yang terpilih harus kerja keras menunjukkan kemampuannya. 

"Ini tantangan buat Diklat PERSIB bahwa yang terpilih harus menunjukan kualitas terbaik. Sebuah tantangan positif sehingga kami bisa terus mengevaluasi diri, tidak pernah berhenti untuk berupaya meningkatkan kemampuan pemain muda," ucapnya. 

Saat ini Pangeran Biru hanya memiliki Beckham Putra Nugraha sebagai pemain U-20. Namun, sang pemain masih berada di Tim Nasional U-19 Indonesia. Sementara Mario Jardel tidak masuk regulasi U-20 karena kelahiran tahun 2000. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Beckham Senang Banyak Jebolan Diklat PERSIB di Tim Senior
Dari 30 pemain tersebut, 11 di antaranya jebolan Diklat PERSIB
Selasa, 31-08-2021 18:00 WIB
berita harian
Budiman Senang Robert Kembali Promosikan Pemain Diklat PERSIB
Budiman menyambut baik keputusan Robert Alberts mempromosikan dua pemain muda , Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas
Selasa, 31-08-2021 16:00 WIB
berita harian
Robert Promosikan Dua Pemain Binaan Diklat PERSIB
Dua pemain binaan Diklat PERSIB, Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas mendapatkan promosi ke tim senior
Minggu, 29-08-2021 11:00 WIB