Ravil Shandyka © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

pernik
Minggu, 18-10-2020 11:00 WIB

Ravil Mengaku Terinspirasi Ronaldo

Ravil Shandyka merupakan penyerang jebolan Diklat PERSIB yang baru saja promosi ke tim senior bersama Ardi Maulana, Saiful dan Kakang Rudianto. Bagi Ravil, menjadi pesepakbola profesional adalah cita-cita Ravil sejak kecil. Termasuk membela klub tanah kelahirannya, PERSIB.  

Dalam hal permainan, pria berusia 18 tahun itu mengaku memiliki inspirasi, baik di Eropa maupun Indonesia. “Kalau di Eropa pastinya Cristiano Ronaldo. Saya sudah ngefans dia dari kecil. Permainan dan kesuksesannya selalu menjadi inspirasi saya,” ungkapnya, Minggu 18 Oktober 2020 pagi. 

Sedangkan di tanah air, Ravil mengidolakan penyerang naturalisasi berdarah Brasil, Beto Goncalves. “Kalau di Indonesia, saya suka melihat permianan Beto Gonzalves. Saya senang  dengan karakter dia di lapangan. Dia penyerang yang haus gol,” katanya.

Saat ini, Ravil tengah berusaha mendapatkan kepercayaan pelatih Robert Alberts di lapangan. Dirinya juga berharap bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berproses dan mencuri ilmu dari para senior di tim.***


persib.co.id


berita harian
Ravil Siap Unjuk Kemampuan di Uji Tanding
Pemain jebolan PERSIB U-18 ini mengaku akan memaksimalkan setiap kesempatan
Jumat, 18-09-2020 20:00 WIB
berita harian
Minggu, 06-09-2020 08:00 WIB