Puja Abdillah © PERSIB.co.id/IST

pernik
Senin, 11-06-2018 13:00 WIB

Puja Punya Tradisi Takbir Keliling

Umat Islam melakukan berbagai hal untuk merayakan kegembiraan menyambut hari kemenangan pada akhir Ramadan. Pemain muda PERSIB, Puja Abdillah mengaku tak pernah absen ikut takbir keliling di kampung halamannya.

Pemain jebolan Diklat PERSIB tersebut mengaku, hal tersebut sudah dilakukan sejak masih kanak-kanak. Bersama teman-teman di rumahnya, dia membawa beduk mengintari jalanan di Cikancung, Kabupaten Bandung. Hingga menjelang subuh langsung persiapan salat Idulftri.

"Menjelang Idulfitri, takbiran. Itu kegiatan wajib setiap tahun. Kalau yang lain main petasan, saya tidak terlalu suka. Jadi hanya takbir keliling sampai subuh," kata pemain bernomor punggung 27 tersebut, Senin 11 Juni 2018.

Takbiran juga menjadi momen temu kangen teman-temannya. Padatnya jadwal latihan dan pertandingan membuat Puja jarang bertemu mereka. Momen spesial tahunan tersebut membuat kesempatan dan kebersamaan begitu bermakna.

Sementata saat Lebaran, Puja mengaku tidak berbeda dengan kebanyakan orang. Setelah silaturahmi, biasanya ada sungkeman dan makan-makan bersama keluarga.  "Harapan dan doa di hari-hari terakhir Ramadan ini, saya bisa lebih baik lagi. Tahun depan bisa bertemu lagi Ramadan," kata Puja. ***


PERSIB.co.id


lebih dekat
Perjuangan Puja Abdillah Mewujudkan Dua Cita-cita
Pemain bernomor punggung 19 tersebut mengaku tidak mudah membagi waktu kuliah dengan kegiatan bersama tim
Jumat, 15-10-2021 14:00 WIB
berita harian
Puja Abdillah Merasa Tertantang
Kembali ke PERSIB menjadi tantangan tersendiri bagi Puja Abdillah
Senin, 23-08-2021 15:00 WIB
pernik
Puja Senang Sudah Bisa Main Bola Lagi
Puja Abdillah sudah kembali menjajaki lapangan hijau untuk bermain sepakbola di dekat rumahnya
Rabu, 13-01-2021 20:00 WIB