Robert Alberts © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

berita harian
Jumat, 26-06-2020 20:30 WIB

PSBB Berakhir, Robert Masih Tunggu Waktu Terbaik Memulai Latihan

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jawa Barat berakhir dan bersiap menuju era adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal. Meskipun begitu, PERSIB belum menentukan tanggal memulai kembali latihan bersama di tengah pandemi virus corona yang belum berakhir.

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengatakan, meskipun pemerintah sudah membuka lagi sarana olahraga, dia belum bisa langsung menggunakan tempat berlatih. Rencananya, PERSIB akan menjalankan latihan tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami tidak bisa langsung menggunakan GBLA. Karena kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan," kata pelatih asal Belanda ini.

"Jadi, sebelum kami bisa menggunakan GBLA, kesehatan semua orang yang terlibat di PERSIB harus peduli dengan itu. Tapi kami mulai menatap ke depan untuk melihat lockdown di Indonesia akan usai," lanjutnya.

Setelah semua dipastikan aman, Robert baru akan memanggil pemainnya untuk mulai kembali berkumpul. Dia mulai mempersiapkan timnya untuk berlatih bersama menatap bergulirnya Liga 1 2020.

"Kami baru akan berlatih setelah dipastikan semua orang berpartisipasi di skuat PERSIB bebas dan aman dari virus dan baru kami akan mulai berlatih lagi," ucapnya. ***


persib.co.id


pernik
Robert Isi Akhir Pekan dengan Bersepeda
Demam gowes atau bersepeda di Indonesia menyebar hingga ke tubuh PERSIB.
Sabtu, 04-07-2020 11:00 WIB
berita harian
Robert Berharap Pemain PERSIB Jadi Duta Protokol Kesehatan
Pelatih PERSIB Robert Alberts berharap para pemainnya bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
Rabu, 01-07-2020 15:02 WIB
berita harian
PERSIB dan Pengelola GBLA Sepakat Terapkan Protokol Kesehatan
PERSIB dan pihak pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mengadakan pertemuan membahas persiapan latihan tim di masa pandemi.
Selasa, 30-06-2020 13:17 WIB