berita harian
Sabtu, 31-03-2018 21:29 WIB

Preview Sriwijaya FC vs PERSIB: Jangan Terlena Nostalgia

Setelah ditahan PS TIRA di laga pembuka, PERSIB akan menghadapi Sriwijaya FC pada pekan kedua Go-Jek Liga 1 2018. Pertandingan dimainkan di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Minggu 1 April 2018, pukul 18.30 WIB.

PERSIB sangat membutuhkan kemenangan di laga ini untuk menempatkan dirinya di papan atas klasemen Liga 1. Saat ini, PERSIB berada di posisi ke 10 klasemen sementara. Sedangkan Laskar Wong Kito berada dua strip di bawah PERSIB dengan raihan poin 1.

Meski punya catatan mengesankan ketika PERSIB mempermalukan tuan rumah pada musim lalu, asisten pelatih Fernando Gaston Soler memastikan, pertandingan kali ini tidak ada hubungannya dengan pertemuan sebelumnya. Menurutnya, dengan segala perubahan yang sudah terjadi, terutama materi pemain, pertemuan dengan Sriwijaya FC kali ini merupakan pertandingan baru dan berbeda dengan musim lalu.

Sebagai catatan, dalam tiga pertemuan terakhir, 2 di Liga 1 musim lalu dan sekali di Piala Presiden, PERSIB tampil superior dengan menyapu bersih kemenangan. "Pertandingan besok jauh berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Tapi, mudah-mudahan kita bisa mendapat tiga poin," katanya.

Perubahan tak hanya terjadi dari komposisi pemain, tapi juga juru taktik. Jika PERSIB musim ini dilatih Roberto Carlos Mario Gomez asal Argentina yang baru berkiprah di Indonesia, Sriwijaya FC‎ memilih Rahmad Darmawan yang sudah makan asam garam.

Dibandingkan pertemuan terakhir di Piala Presiden, Soler meyakini pertandingan esok akan jauh lebih menantang. "Piala Presiden itu kesempatan pelatih untuk melihat kondisi tim. Sekarang, kedua tim sudah jauh berbeda. Kita punya beberapa pemain baru. Begitu juga dengan Sriwijaya FC. Jadi, pertandingan ini akan jauh lebih berat. Siapapun bisa ambil poin. Tapi kita sudah berjanji kepada Bobotoh untuk membawa tiga poin‎," paparnya. 

Di kubu Sriwijaya FC, pelatih Rahmad Darmawan sepakat, duel kontra PERSIB akan menjadi laga berat. Sebelumnya, Sriwijaya FC menahan imbang Borneo FC 0-0 di Stadion Segiri, Samarinda. "Jadwal di awal musim juga mengharuskan kita berhadapan dengan tim-tim hebat. Tapi, kita langsung bersiap setelah melawan Borneo FC untuk menghadapi PERSIB," kata RD, sapaan akrabnya.

‎Dalam pertandingan ini, RD sudah bisa menurunkan pemain asingnya seperti Mahamadou N'Diaye di sektor pertahanan dan Manuchekhr Dzalilov di lini serang.  Di laga kontra Borneo FC, N'Diaye dan Dzalilov terpaksa absen karena harus memperkuat tim nasionalnya masing-masing.

‎"Alhamdulilah, tim komplet, termasuk Ndiaye yang baru datang dari Prancis dan Dzalilov yang juga sudah bergabung sebelumnya‎. Mudah-mudahan tidak ada pemain lain yang cedera," katanya.***


PERSIB.co.id


berita harian
Soler Dilarang Dampingi Gomez Tiga Pertandingan
Selain Oh In-Kyun, Fernando Soler juga terkena sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.
Minggu, 08-07-2018 11:11 WIB
berita harian
Soler Senang Argentina Bisa Lolos
Fernando Soler mengaku senang atas keberhasilan Timnas Argentina  melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018
Rabu, 27-06-2018 22:00 WIB
berita harian
Soler Tiba di Indonesia
Fernando Soler sudah tiba di Indonesia
Sabtu, 23-06-2018 21:04 WIB