PSS vs PERSIB © PERSIB.co.id/Aurora Arazzi

berita harian
Minggu, 18-04-2021 21:00 WIB

Preview PSS vs PERSIB: Pertahankan Keunggulan di Manahan

PERSIB bersiap melakoni pertandingan semifinal leg kedua melawan PS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin 19 April 2021, mulai pukul 20.30 WIB.  Untuk menapak sampai ke partai puncak, PERSIB mengusung misi mempertahankan, bila perlu menambah, keunggulan agregat 2-1 yang didapatkan pada pertandingan leg pertama.

Untuk menuntaskan misi tersebut, Robert memastikan, tim asuhannya akan kembali tampil menyerang. Sebab, hanya dengan cara itulah PERSIB bisa memastikan langkahnya berlanjut ke final.  Untungnya, pada pertandingan ini, Robert sudah bisa memainkan duet striker Wander Luiz dan Ezra Walian.

Wander Luiz bisa dimainkan setelah menjalani hukuman kartu merah pada leg pertama. Sedangkan Ezra sempat absen akibat cedera yang dialaminya. Namun, kondisinya dipastikan sudah kembali bugar untuk laga besok.

"Tidak (bertahan). Sepakbola adalah permainan menyerang. Jika saya tidak salah, kami adalah tim terproduktif dalam mencetak gol di turnamen ini. Jadi, kami akan terus melanjutkannya. Karena hal ini juga cocok dengan gaya permainan tim," ungkap pelatih asal Belanda itu. 

Kendati demikian, Robert menyebutkan, timnya harus bekerja keras dan mewaspadai motivasi bangkit PSS. Sebab, tim berjuluik Elang Jawa itu masih punya ambisi untuk membalikkan keadaan dan lolos ke final. "Pertandingan besok akan ketat sama dengan yang terjadi di leg pertama," tegasnya. 

Robert benar. Dari kubu PSS, pelatih Dejan Antonic mengaku sudah melakukan evaluasi berdasarkan hasil di leg pertama. Di laga itu, tim Elang Jawa unggul lebih dulu lewat gol Saddam Gaffar sebelum akhirnya Victor Igbonefo dan Frets Butuan memastikan kemenangan PERSIB.

"Kondisi pemain tidak banyak berubah dari pertandingan kemarin. Anak-anak sudah oke. Untuk pertandingan besok, kami akan kasih penampilan maksimal dan cari jalan untuk masuk ke final," kata pelatih yang juga pernah menukangi PERSIB itu.

"Game pertama, mungkin kami banyak buat salah sendiri. Tapi, kami mulai bisa lebih fokus ke game besok. Kami sudah siapkan penjagaan untuk Wander Luiz karena dia pemain bagus dan inti di PERSIB. Tapi saya percaya, pemain bertahan kami sudah siap," ujarnya.*** 
 


persib.co.id


berita harian
Ezra dan Igbonefo Masuk Best Eleven Piala Menpora 2021
Victor Igbonefo dan Ezra Walian masuk ke dalam daftar Best XI Piala Menpora 2021
Rabu, 28-04-2021 19:00 WIB
berita harian
Supardi: Selalu Ada Hikmah dan Pelajaran
Supardi Nasir meyakini ada hikmah dan pelajaran yang didapat selama menjalani turnamen Piala Menpora 2021
Rabu, 28-04-2021 18:00 WIB
berita harian
Minggu, 25-04-2021 22:38 WIB