PSS vs PERSIB © PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

berita harian
Jumat, 06-12-2019 21:00 WIB

Preview: PSS vs PERSIB

PERSIB akan menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 7 Desember 2019. Pangeran Biru mencanangkan kebangkitan setelah dua hasil minor pada pertandingan sebelumnya. 

Kekalahan 0-2 dari Persela di kandang, kemudian 2-3 dari Bali United di Bali menjadi pelecut pemain untuk memenangi laga besok. 

Tentu, bukan perkara mudah mengalahkan PSS di kandangnya. Apalagi, tim berjuluk Elang Jawa itu dalam tren positif. 

Namun, tak ada yang mustahil. Peluang menang pasti ada jika semua pemain tampil garang. Apalagi, PERSIB dipastikan diperkuat Ezechiel N'Douassel lagi. Di laga sebelumnya, striker asal Chad itu absen karena hukuman kartu. 

Kembalinya Eze menjadi sinyal positif di lini serang Pangeran Biru. Diharapkan, Eze bisa membobol gawang PSS untuk membawa PERSIB meraih kemenangan tandang.

Eze tentu tak sendirian di lini depan. Pemain lain akan mendukung dari lini tengah. Semua sudah satu visi di laga nanti, yakni bangkit dan melupakan pertandingan sebelumnya. 

"Ketika kami menunjukan performa terburuk di sepanjang musim ini, kami berkata 'oke lupakan saja'. Jadi, kami melihat laga melawan Sleman dengan penuh optimisme dan siap bermain agresif, menikmati laga untuk meraih kemenangan," kata pelatih PERSIB, Robert Alberts.

Pada laga nanti, PERSIB bukan hanya melawan sebelas pemain PSS, tetapi juga dukungan suporter tuan rumah. Atmosfer stadion yang fantastis bakal menjadi teror buat para pemain PERSIB.

Tetapi, Pangeran Biru juga tak akan kehilangan dukungan bobotoh. Di laga tandang ini, bobotoh tetap hadir memberikan dukungan untuk memompa semangat Febri Haryadi dan kawan-kawan.

"Kami pernah melawan mereka sebelumnya. Saya rasa akan ada atmosfer stadion yang fantastis. Kami juga berharap bobotoh ikut hadir dan memberikan dukungan bagi tim. Kami ingin bermain sebaik yang bisa dilakukan. Kami benar-benar tidak ingin mengulangi kesalahan di laga sebelumnya," tambah Robert. 

Di kubu lawan, PSS enggan jemawa. Mereka tetap mewaspadai kekuatan Pangeran Biru. Sebagai klub besar, PERSIB merupakan tim dengan komposisi pemain berkualitas.

"Setelah kalah, PERSIB punya motivasi untuk menunjukkan ke bobotoh jika mereka mampu. Saya lihat waktu lawan Bali United, mereka cukup impresif dan bagus. Saya pikir, itu gambaran cara bermainnya. Bagaimana pun juga kita akan antisipasi bagaimana PERSIB bermain. Secara kualitas saya pikir PERSIB cukup merata," kata pelatih PSS, Seto Nurdiantoro.***


persib.co.id


berita harian
Tampil Perdana Musim Ini, Begini Harapan Made
I Made Wirawan tampil sebagai starter saat PERSIB menjamu PSS Sleman
Senin, 16-03-2020 18:00 WIB
berita harian
Tiga Kemenangan Beruntun Pertama Sejak Era ISL
Pangeran Biru meraihpoin sempurna dari tiga pertandingan
Senin, 16-03-2020 17:00 WIB
berita harian
Supardi: Kemenangan Bersama
Kapten PERSIB, Supardi Nasir Bujang bersyukur atas kemenangan atas PSS Sleman
Minggu, 15-03-2020 22:00 WIB