berita harian
Kamis, 17-02-2022 21:00 WIB

Preview Persipura vs PERSIB

PERSIB mengincar kemenangan atas Persipura Jayapura pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 18 Februari 2022 malam. Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Pangeran Biru dan tim Mutiara Hitam musim ini. 

Pelatih PERSIB, Robert Alberts hanya fokus untuk membawa Pangeran Biru kembali meraih kemenangan setelah di laga sebelumnya ditahan imbang PSIS Semarang tanpa gol. Meskipun demikian, PERSIB mampu menang telak 3-0 atas Persipura pada pertemuan di putaran pertama pada 30 Oktober 2021 lalu.

"Kami tidak akan pernah bisa memprediksi berapa skor di pertandingan besok karena semua skor yang selama ini terjadi di Liga pun merupakan hasil yang di luar ekspektasi. Apa yang telah terjadi di laga terakhir sudah tidak penting. Yang terpenting adalah pertandingan besok," tegas Robert. 

Robert mengatakan, kemenangan di pertandingan melawan Persipura memiliki arti penting. Raihan tiga poin itu akan mendekatkan jarak Pangeran Biru dengan pemuncak klasemen. PERSIB saat ini menempati peringkat keempat dengan nilai 47 poin, hasil dari 14 kali menang, 5 imbang dan 5 kali kalah.

"Sebelumnya kami gagal mencetak gol meski sudah membuat begitu banyak peluang. Jadi, kami harus bisa mencetak gol di pertandingan besok, berapa jumlah golnya tidak penting, selama kami bisa meraih tiga poin. Kami masih punya keyakinan dan akan berjuang untuk menjadi juara," jelasnya.

Di sisi lain, pelatih Persipura Angel Alfredo Vera mengatakan persiapan tim tidak berjalan dengan sesuai harapan. Itu karena dirinya merasa waktu persiapan tidak cukup ideal untuk menghadapi Pangeran Biru. Laga terakhir Persipura sendiri terjadi saat melawan Barito Putera pada 14 Februari 2022 lalu. 

"Persiapan kami mepet. Yang mau kami lakukan, tidak bisa semuanya bisa dilakukan, tapi kami harus tetap maksimal dengan waktu yang kami punya," ungkap pelatih berusia 49 tahun asal Argentina tersebut. 

Persipura pada laga terakhirnya harus mengakui keunggulan Laskar Antasari 0-3. Skuad Mutiara Hitam berada di zona degradasi dengan bertengger di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1. Ferinando Pahabol dkk. baru mengumpulkan 22 poin sejauh ini. *** 


persib.co.id


berita
Ricky Kambuaya Tambah Kekutan PERSIB
Robert Alberts mengatakan, Ricky Kambuaya memiliki kekuatan dalam penguasaan bola
Selasa, 28-06-2022 15:00 WIB
berita
Kuipers dan David da Silva Absen di Perempat Final
Robert Alberts menyebut, Nick Kuipers dan David Da Silva terpaksa harus absen pada pertandingan perempat final Piala Presiden
Selasa, 28-06-2022 14:00 WIB
berita
Robert Senang Pemain Terlihat Bugar
Pelatih PERSIB, Robert Alberts cukup puas dengan kondisi anak asuhnya setelah libur empat hari
Senin, 27-06-2022 18:00 WIB