PERSIB vs PSM © PERSIB.co.id/Aurora Arazzi

berita harian
Jumat, 01-10-2021 21:00 WIB

Preview PERSIB vs PSM

PERSIB bertekad menutup seri pertama Liga 1 2021/2022 dengan meraih kemenangan atas PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 2 Oktober 2021. Untuk merealisasikan target tersebut, Pangeran Biru sudah melakukan evaluasi dan pembenahan melalui latihan selama sepekan terakhir.

Menghadapi laga di pekan keenam ini, PERSIB bermodalkan hasil tak terkalahkan. Pangeran Biru meraih sembilan poin hasil 2 kemenangan dan 3 imbang. Saat ini, Pangeran Biru berada di peringkat keempat, unggul satu poin atas PSM Makassar. 

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tidak hanya sekedar menginginkan kemenangan, tapi juga permainan atraktif untuk menghibur bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan dari rumahnya masing-masing. 

"Saya harap, kami bisa memenuhi target lebih dari sekadar tiga poin. Persiapan yang kami lakukan sejauh ini sudah berjalan dengan baik selama sepekan ini," kata Robert.

Namun, komposisi tim PERSIB masih akan tanpa sejumlah pemain. Nick Kuipers dan Victor Igbonefo dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning dan dipanggil Tim Nasional Indonesia. Meski begitu, sedikitnya ada satu hal positif PERSIB jelang laga kontra PSM, yakni kembalinya striker Ezra Walian yang telah pulih dari cedera bahu. 

Hal ini diakui oleh Robert sebagai tambahan kekuatan untuk mendongkrak performa tim.  "Ezra sudah berlatih kembali. Ini menjadi hal positif. Pemain lainnya juga dalam kondisi yang baik dan siap untuk pertandingan besok," terang pelatih asal Belanda itu. 

Selain itu, Robert mengharapkan kualitas penyerangan yang lebih baik. Sebelumnya, skuad Pangeran Biru mengalami kesulitan dalam mencetak gol seperti kontra Persikabo 1973.  Ketika itu, PERSIB melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran tapi tak ada yang berakhir gol.

Sementara itu, PSM mengalami kekalahan 0-3 dari Barito Putera pada pertandingan terakhirnya. Itu satu-satunya kekalahan Juku Eja hingga saat ini. PSM mengoleksi 8 poin hasil 2 kali menang dan 2 imbang.

Pelatih PSM, Milomir Seslija mengaku telah memetik pelajaran berharga. Kini jelang laga kontra PERSIB, timnya diklaim telah menjadi tim yang lebih baik. 

"Kami sudah belajar dari kesalahan sebelumnya. Kekalahan kemarin, itu sudah berlalu dan jadi pembelajaran untuk lebih baik. Kami punya motivasi yang sangat tinggi berkat bantuan dari manajemen dan suporter," terangnya.***


persib.co.id


sejarah
(22 Desember 2019) King Eze Empat Kali Bobol Gawang PSM
Dalam pertandingan itu, King Eze memborong empat gol untuk mengantarkan PERSIB meraih kemenangan 5-2 atas PSM Makassar
Rabu, 22-12-2021 10:00 WIB
berita harian
Manfaatkan Waktu Dua Pekan untuk Tingkatkan Performa
Supardi Nasir mengatakan, pemain akan introspeksi diri agar tampil lebih baik pada laga selanjutnya
Minggu, 03-10-2021 15:00 WIB
interview
Kantongi Kartu Kuning Ketiga, Klok dan Ardi Absen di Laga Pekan Ketujuh
Sebanyak tiga kartu kuning didapatkan pemain PERSIB saat menghadapi PSM Makassar pada pada laga pekan keenam Liga 1 2021/2022
Minggu, 03-10-2021 14:00 WIB