PERSIB vs Perseru Bakal Lampung © PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

berita harian
Minggu, 15-12-2019 21:00 WIB

Preview: PERSIB vs Perseru Badak Lampung

PERSIB akan menjamu Perseru Badak Lampung FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2019. Laga digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 16 Desember 2019, pukul 18.30 WIB.

Ada beberapa hal menarik yang patut ditunggu pada laga ini. Salah satunya adalah PERSIB yang tetap mencari kemenangan meski kompetisi sudah 'usai' karena juara dan tiga tim terdegradasi sudah diketahui. 

Bagi Pangeran Biru, Badak Lampung menjadi ujian konsistensi meraih poin setelah dua laga tandang mengesankan. Di dua laga itu, PERSIB meraih empat poin berkat kemenangan atas Borneo FC dan di kandang PSS Sleman. 

Setelah dua laga tandang tersebut, bobotoh tentu menantikan aksi PERSIB di Bandung. Selain penampilan menarik dan menghibur, tiga poin adalah pengobat rindu ampuh di pertandingan besok. 

Karena itu, permainan menyerang diharapkan bisa diperagakan I Made Wirawan dan kawan-kawan sejak kick-off. Apalagi, bisa diprediksi semua pemain inti yang sebelumnya absen bisa kembali bergabung. Pemain-pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan pun sedang dalam performa positif. 

Pelatih PERSIB, Robert Alberts tentu sudah menyiapkan nama pemain yang tepat untuk menundukkan Badak Lampung FC. 

"Tim yang akan kami hadapi sudah terdegradasi. Pemain yang semula merasakan tekanan, kini bisa bermain lepas. Sehingga, penting bagi kami untuk bermain penuh motivasi, tempo tinggi dan langsung memburu target yang dicari. Kami tidak akan membiarkan Lampung berkembang dan akan mencoba mendominasi pertandingan," kata Robert.

Namun, pemain PERSIB tetap harus mewaspadai permainan lawan. Mereka bisa saja menjadi batu sandungan. Atau sebaliknya, Badak Lampung FC bermain dengan strategi bertahan sejak awal sehingga PERSIB sulit menciptakan peluang. 

"Mereka bermain dengan rapat di belakang dan banyak memainkan long ball saat menyerang. Yang menjadi perhatian adalah pemain mereka kini lebih rileks karena sudah tidak ada lagi yang ditargetkan. Justru itu yang menjadi bahaya bagi kami. Jika kami tidak bersiap untuk mengalahkan mereka, jika tidak bermain dengan kuat sejak awal, kami bisa dalam bahaya," tambah Roberts. 

Dari kubu lawan, Badak Lampung FC dipastikan akan bertanding dengan penuh semangat dan motivasi. Pemain tetap akan berusaha untuk meraih kemenangan walaupun sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. 

"Kami sudah tak ada peluang. Tapi kami ingin menyelesaikan pertandingan sebaik yang kami bisa dengan memberikan perlawanan kepada tuan rumah," tegas pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic. 

Pertandingan melawan Badak Lampung FC pun akan menjadi ajang reuni bagi mantan pemain PERSIB, Bojan Malisic. Perpisahan haru dengan Bojan pada akhir putaran pertama mungkin masih teringat oleh Bobotoh. Pemain asal Serbia kembali ke Bandung tetapi sebagai lawan.***


persib.co.id


sejarah
(12 Maret 2019) Erwin, Henhen dan Frets Bobol Gawang Perseru
PERSIB meraih kemenangan sempurna atas Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 12 Maret 2019
Sabtu, 12-03-2022 11:00 WIB
sejarah
SvD, Pemain PERSIB Pertama yang Bobol Gawang Perseru
Sergio van Dijk (SvD) tercatat sebagai pemain PERSIB pertama yang berhasil menjebol gawang Perseru Serui.
Senin, 23-11-2020 13:30 WIB
berita harian
Petrovic Akui Kekalahan dari PERSIB
Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic mengakui kekalahan 0-4 dari PERSIB
Senin, 16-12-2019 23:30 WIB