Supardi Nasir © PERSIB.co.id

berita harian
Sabtu, 10-04-2021 21:00 WIB

Preview PERSIB vs Persebaya: Menapak Lebih Tinggi

PERSIB siap memenangi laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Kab. Sleman D.I. Yogyakarta, Minggu 11 April 2021 besok agar bisa melaju ke babak semifinal Piala Menpora. 

Untuk melakoni pertandingan tersebut, tim Pangeran Biru yang bermaterikan 20 pemain termasuk dua penjaga gawang. Mereka melakukan perjalanan selama sepuluh jam dari Bandung menuju Yogyakarta. 

"Kami melakukan perjalanan menumpangi bus selama 10 jam dan saya pikir pemain dalam keadaan baik. Kami menantikan pertandingan melawan Persebaya, tim yang menurut saya cukup bagus," ujar pelatih asal Belanda ini. 

Lebih lanjut, Robert mengatakan dirinya berupaya untuk bisa menampilkan kemampuan terbaik para penggawa Pangeran Biru di pertandingan perempat final Piala Menpora besok.

Pasalnya, penting bagi PERSIB untuk tetap berada di turnamen ini sebagai ajang pemanasan bagi tim sebelum Liga 1 berjalan. 

"Yang jelas, kami tidak bepergian selama 10 jam untuk hal sia-sia. Target kami adalah untuk terus bermain di turnamen ini, yaitu melaju ke babak semifinal. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan," ujarnya. 

Di antara 20 pemain PERSIB, terdapat nama Supardi Nasir yang bertukar tempat dengan Zalnando. Dhika Bayangkara, Mario Jardel dan Saiful juga tetap di Bandung untuk berlatih bersama sisa pemain lainnya.

Total, sebanyak lima pemain berlatih di Bandung didampingi oleh pelatih Gilang Fauzi dan Gilang Kusumah. Para pemain tersebut bisa kembali bergabung dengan tim andaikan PERSIB lolos ke semifinal, yang akan digelar dalam dua leg.

"Supardi masuk ke dalam 20 pemain yang kami bawa. Apakah ia akan bermain atau tidak pada pertandingan besok, kami akan memastikannya setelah menjalani latihan resmi hari ini," ungkap Robert. 

Di sisi lain, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan skuad asuhannya sebaik mungkin untuk menjalani laga besok malam. Termasuk mengasah kemampuan para pemainnya dari segi pemahaman taktik.

"Untuk pertandingan besok malam, kami sudah siapkan tim dengan baik. Kemarin kami melakukan latihan taktik dan nanti malam akan melakukan official training. Mudah-mudahan semua pemain bisa fight karena ini juga laga penting dan seru, mengingat PERSIB dihuni pemain-pemain berkualitas," terangnya.

Sangat pantas untuk dinanti pertandingan antara PERSIB dan Persebaya besok malam. Persebaya bermodalkan kebanggaan karena dihuni para pemain lokal, sedangkan PERSIB membawa misi menapak lebih tinggi.***


PERSIB.co.id


berita harian
Ezra dan Igbonefo Masuk Best Eleven Piala Menpora 2021
Victor Igbonefo dan Ezra Walian masuk ke dalam daftar Best XI Piala Menpora 2021
Rabu, 28-04-2021 19:00 WIB
berita harian
Supardi: Selalu Ada Hikmah dan Pelajaran
Supardi Nasir meyakini ada hikmah dan pelajaran yang didapat selama menjalani turnamen Piala Menpora 2021
Rabu, 28-04-2021 18:00 WIB
berita harian
Minggu, 25-04-2021 22:38 WIB