berita harian
Sabtu, 07-04-2018 22:19 WIB

Preview PERSIB vs Mitra Kukar: Demi Kemenangan Pertama

PERSIB berambisi meraih kemenangan pertamanya di Go-Jek Liga 1 2018 saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 8 April 2018, pukul 18.30 WIB. 

Demi kemenangan perdana, pelatih Roberto Gomez sudah menjalani serangkaian persiapan. Evaluasi penampilan tim dengan berkaca di laga sebelumnya pun dilakukan untuk ‎memastikan timnya tak gagal meraih kemenangan lagi.

‎"Evaluasi tetap diadakan terhadap dua pertandingan kemarin. Kita kehilangan konsentrasi di sana," ujar asisten pelatih PERSIB, M. Herrie Setyawan.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, PERS‎IB hanya bermain imbang dengan PS TIRA dan kalah dari Sriwijaya FC. Karena itu, Jose -- sapaan akrab Herrie Setyawan -- ingin para pemain bisa fokus agar bisa mendulang target tiga angka.

"Makanya, untuk di pertandingan ketiga nanti, kita akan konsentrasi penuh. Apalagi kita bermain di kandang dan lawan yang kita hadapi juga bukan lawan sembarangan. Mitra Kukar masih menjadi tim bagus walaupun mereka sama dengan kita, baru saja menderita kekalahan di pertandinga kedua. Tapi, kita ingin memanfaatkan laga kandang kedua ini," paparnya.

Di kubu Mitra Kukar, pelatih Rafael Berges mengakui jika pertarungan dua tim yang sama-sama menginginkan kemenangan, bakal berjalan sulit. Ia ingin Bayu Pradana dan kawan-kawan tetap bisa bermain menyerang sesuai dengan taktik dan strategi yang telah dipersiapkan. 

Soal rencana Mario Gomez melakukan perubahan komposisi tim utama, Berges mengaku dirinya tak memikirkan hal tersebut. Ia menyatakan lebih ‎fokus mempersiapkan timnya sendiri.

"Saya tidak tahu mengenai hal itu (rotasi pemain PERSIB). Tapi menurut saya yang paling penting saat ini adalah pemain kami bisa menunjukan penampilan terbaiknya dan dengan serius. PERSIB akan main di rumahnya dan mereka merupakan tim yang sangat kuat. Tetapi, kami akan bermain lepas tanpa rasa takut, selalu berani saat berhadapan langsung dengan pemain-pemain PERSIB," katanya.***


PERSIB.co.id


sejarah
Tahukah Anda? Terakhir Kali Menjamu Mitra Kukar, PERSIB Menang 2-0
PERSIB terakhir kali menjamu Mitra Kukar dalam pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Senin, 06-07-2020 15:19 WIB
berita harian
Bayu: Ini Kemenangan Istimewa
KAPTEN Mitra Kukar, Bayu Pradana mengaku sangat gembira dengan kemenangan 1-0 timnya atas PERSIB
Jumat, 10-08-2018 21:07 WIB
berita harian
Jumat, 10-08-2018 20:38 WIB