PERSIB vs Borneo FC © PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

berita harian
Jumat, 03-05-2019 21:30 WIB

Preview PERSIB vs Borneo FC: Maksimalkan Kesempatan

PERSIB akan menjamu Borneo FC pada laga leg kedua babak 8 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 4 Mei 2019. Pada pertandingan pertama di Samarinda, 24 April 2019 lalu, Maung Bandung kalah 1-2 dari Pesut Etam. 

Untuk melaju ke semifinal, PERSIB membutuhkan kemenangan. Bukan pekerjaan mudah, tapi PERSIB enggan menyerah. Seluruh pemain bertekad memanfaatkan kesempatan yang masih terbuka di depan mata.

Pergantian pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts pun tak membuat konsentrasi pemain buyar. Asisten pelatih PERSIB, Budiman memastikan timnya siap untuk menang.

“Untuk pertandingan besok, semua pemain siap. Semua pemain sudah punya keyakinan. Untuk itu, semua pemain besok ingin menang dan lolos ke fase berikutnya,” tutur Budiman, Jumat 3 Mei 2019. 

“Semua pemain dan pelatih sudah tahu kita tertinggal satu gol. Besok semua pemain akan fight," tambah Budiman.

Budiman mengklaim, pemainnya sedang dalam kondisi fisik yang prima. Setelah melewati serangkaian persiapan dalam sepekan, Pangeran Biru siap bertempur. Kalaupun ada yang diragukan tampil, itu hanya penjaga gawang I Made Wirawan. Ia masih harus menjalani masa pemulihan cedera ringan yang dialaminya. 

“Mungkin untuk besok Made yang agak diragukan tapi kita masih punya Deden Natshir dan Aqil (Savik),” jelasnya. 

Kabar baiknya, tak ada satu pun pemain yang terkena larangan bermain atau akumulasi kartu kuning. Semua pemain, termasuk Ezechiel N’Douassel dapat diturunkan sejak menit awal pertandingan. 

Di kubu lawan, Borneo FC datang ke Kota Kembang dengan target menang. Meski sedang unggul agregat 2-1, pelatih Mario Gomez tetap mengincar kemenangan untuk menjaga gengsi. Pria asal Argentina itu yakin timnya dapat mewujudkan hal itu. 

“Besok adalah pertandingan penting. Kami tidak hanya menang di kandang. Kami juga ingin menang di sini (Bandung). Karena ini sangat penting untuk kami agar bisa lolos ke semifinal. Menang melawan PERSIB di kandang mereka adalah sebuah prestise bagi kami,” katanya.

Soal pergantian pelatih yang sedang dilakukan PERSIB saat ini, pria asal Argentina itu enggan berkomentar. Ia hanya memilih berkonsentrasi dengan persiapan timnya.  

“Saya tahu PERSIB Bandung mengganti pelatih. Tapi saya tidak bisa berbicara apa-apa. Urusan saya saat ini adalah Borneo FC dan kami ingin menang besok,” pungkas pria 62 tahun itu.***


persib.co.id


pernik
Tahukah Anda? Rekor Gonzales di Piala Indonesia Belum Terpecahkan
Rekor gol Cristian Gonzales bersama PERSIB pada turnamen Piala Indonesia masih belum terpecahkan.
Kamis, 28-05-2020 10:00 WIB
pernik
Tahukah Anda? PERSIB Terakhir Bertemu PSDS di Piala Indonesia
PERSIB terakhir kali berjumpa PSDS pada leg kedua babak 48 besar Piala Indonesia 2008-2009.
Jumat, 22-05-2020 16:11 WIB
pernik
Tahukah Anda? Ghozali Tiga Kali Bobol Gawang Borneo FC
Sejak bergabung dengan PERSIB, Ghozali Siregar sudah tiga kali mencetak gol ke gawang Borneo FC
Rabu, 20-05-2020 17:00 WIB