PERSIB vs Arema FC © PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

berita harian
Senin, 11-11-2019 21:00 WIB

Preview: PERSIB vs Arema FC

PERSIB akan menjamu Arema FC pada pertandingan tunda pekan ke-21 Liga 1 2019. Kick-off pertandingan tersebut bakal digelar pukul 15.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 12 November 2019. 

Melawan Singo Edan akan menjadi pertandingan yang dinantikan. Bukan hanya PERSIB, tetapi juga Bobotoh. Apa yang didapat PERSIB pada putaran pertama di kandang Arema FC menjadi memori yang enggan dilupakan. Ketika itu, PERSIB kalah telak 1-5.

Kekalahan itu tentu harus dibalas di SJH. Namun, misi meraih tiga poin, sekaligus meneruskan tren positif di laga besok dipastikan tidak akan mudah digapai. Apalagi, Pangeran Biru terkendala absennya sejumlah pemain andalan yang kerap mengisi pos penyerangan. Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola harus membela tim nasional. Sedangkan dua pemain lain yakni, Esteban Vizcarra harus absen akibat hukuman akumulasi kartu dan Kevin van Kippersluis mengalami cedera paha. 

Meskipun demikian, Pangeran Biru tak akan pernah kehilangan semangat dan dukungan dari bobotoh di setiap pertandingan. Diprediksi bobotoh bakal memadati Stadion Si Jalak Harupat. Yang patut ditunggu juga adalah strategi jitu yang bakal diterapkan pelatih PERSIB, Robert Alberts.

"Semua antusias. Dengan susunan pemain yang baru, mereka terlihat positif dan begitu bersemangat. Laga ini juga akan dipenuhi suporter, mendukung dengan fantastis. Walaupun di tengah pekan dan orang-orang normalnya bekerja, tapi tiket sold out. Jadi tim mempunyai hasrat paling besar untuk memenangkan pertandingan," kata Robert pada sesi jumpa pers di 1933 Dapur dan Kopi, Jalan Sulanjana No. 17 Kota Bandung, Senin 11 November 2019.

"Kami akan memainkan komposisi berbeda besok. Tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker," tambahnya. 

Kondisi yang sama terjadi juga di kubu lawan. Sejumlah pemain inti Arema FC tidak bisa dimainkan. Tetapi, Pangeran Biru tidak mau lengah. Sebab, Arema FC pun memiliki sederet nama berkualitas di bangku cadangan mereka.  Bahkan, sebelum melawan PERSIB, Arema FC memiliki bekal positif usai menang meyakinkan atas Madura FC 2-0. 

"Kedua tim sama-sama memiliki problem dengan pemain (banyak absen). Tapi, kami tidak khawatir. Kami punya pemain muda lain yang diberi kesempatan. Mereka hanya butuh fokus dan konsentrasi, dan bermain bagus," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Ini adalah pertandingan derbi. Saya memiliki ekspektasi ini akan jadi game yang bagus. PERSIB saat ini bermain bagus, dan ini akan jadi laga menarik," kata Milo.***


persib.co.id


berita harian
Zalnando Apresiasi Totalitas Bobotoh
Pemain belakang PERSIB Zalnando menyatakan bersyukur seusai mampu mengalahkan Arema FC dengan skor 3-0.
Rabu, 13-11-2019 12:32 WIB
berita harian
Supardi: Semua Senang
Supardi Nasir Bujang bersyukur bisa meraih poin penuh setelah memenangi duel melawan Arema FC 3-0
Selasa, 12-11-2019 21:00 WIB
berita harian
Mengaku Khilaf, Alfin Minta Maaf
Pemain Arema FC, Alfin Ismail Tuasalamony menyampaikan permohonan maaf kepada bobotoh
Selasa, 12-11-2019 20:30 WIB