berita harian
Minggu, 16-09-2018 21:00 WIB

Preview Borneo FC vs PERSIB: Kalimantan Menghadang

Maung Bandung bersiap melakoni laga tandang melawan Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin 17 September 2018 besok. Tentunya, lawatan kali ini bukanlah tur yang mudah. 

Pasalnya, PERSIB dipaksa untuk mengingat kembali memori di Stadion Batakan pada musim 2017 lalu. Kala itu, Maung Bandung tertahan imbang 2-2 oleh tim tuan rumah Persiba Balikpapan. Sepasang gol PERSIB dari Ezechiel N’Douassel dan Kim Jeffrey Kurniawan tak cukup untuk mempersembahkan kemenangan buat Bobotoh saat itu.  Dengan kata lain, hadangan tim Kalimantan memang tak bisa dianggap main-main. 

Akan tetapi, hasil positif di laga sebelumnya kontra Arema FC yang dibawa Supardi cs setidaknya bisa menjadi pemantik kepercayaan diri tim. Apalagi misi untuk terus melaju di puncak klasemen liga kini sudah menjadi misi bersama. Semua pemain, tanpa terkecuali, memang harus siap bahu-membahu. 

Jika PERSIB sukses meraih poin sempurna, maka misi tancap gas pekan ini akan sangat mungkin terwujud. Yang tak bisa dielak ialah absennya Bojan Malisic dan Agung Mulyadi di kubu PERSIB. Keduanya terpaksa absen akibat akumulasi kartu kuning. Sedangkan Febri Hariyadi dan Ardi Idrus tak diikutsertakan dalam rombongan tur kali ini. Hebatnya, Mario Gomez tetap optimistis dengan 18 pemain yang diboyongnya. 

“Besok kami akan mencoba memenangkan tiga poin. Kami tidak harus bermain (perjalanan) tiga jam di Samarinda, bermain di stadion dengan lapangan bagus. Ini akan jadi permainan mereka (pemain PERSIB),” kata Gomez, Minggu 16 September 2018. 

“Walau mereka (Borneo FC) kalah dari Persija Jakarta kemarin, saya berpikir Borneo tim yang kuat, apalagi di kandangnya. Semua pemain berbahaya, saya tahu Conti (Matias Ruben Conti) karena dia main di Pahang saat melawan Johor (JDT, Malaysia),” ujarnya menambahkan. 

Kabar baiknya, ini akan menjadi laga comeback-nya Kim Jeffrey Kurniawan di Liga 1. Hal itu dapat dipastikan seiring munculnya Kim dalam sesi jumpa pers jelang laga siang tadi. Begitu pula dengan bek muda M. Al Amin Syukur Fisabillah yang berpotensi tampil mengisi posisi Bojan Malisic. 

Bila menengok ke kubu lawan, Borneo FC adalah salah satu tim yang cukup solid. Meski masih berkutat di papan tengah, skuat Pesut Etam memiliki sejumlah pemain berbahaya. Sebut saja, Titus Bonai, Matias Conti dan pemain mudanya Ambrizal Umanailo. Ketiganya merupakan pemain yang memiliki kemampuan individu yang baik sehingga patut untuk diawasi. 

Terlebih, pelatih kepala Pesut Etam saat ini, Dejan Antonic bukanlah orang asing bagi PERSIB dan Bobotoh. Pengalamannya menukangi PERSIB beberapa musim silam dapat menjadi ancaman tersendiri bagi skuat Maung Bandung di musim ini.

"Kami lawan tim paling besar di Indonesia menurut saya. Semua kualitas bagus dan positif. PERSIB memang lebih besar, tapi kami punya semangat. Pemain siap dan ingin menang besok. Kami harus kerja keras dan lebih bagus bermain, lebih pintar, sabar dan semoga bisa dapat hasil bagus," ujar eks pelatih Pangeran Biru di era 2016 itu. 

Mengenai kesiapan taktik dan strategi, pelatih asal Serbia itu mengaku percaya diri dengan anak asuhnya. Meskipun akan melawan sang mantan tim, Dejan menjanjikan skuat asuhannya siap mengancam jala gawang PERSIB di Stadion Batakan besok. 

"Anak-anak sudah oke dan siap. Saya tahu anak-anak besok akan kasih yang terbaik. Hanya Wildansayah dan Bili Keraf yang tidak akan main, tapi yang lain siap dan sudah berlatih baik. Semuanya tergantung Tuhan," imbuh Dejan. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Supardi: Kita Sudah Bekerja Keras
Supardi Nasir mengatakan, timnya sudah bekerja keras untuk meraih kemenangan dari Borneo FC
Kamis, 23-09-2021 21:57 WIB
berita harian
Review: PERSIB Berbagi Poin
PERSIB harus puas berbagi poin dengan Borneo FC pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2021/2022
Kamis, 23-09-2021 20:57 WIB
berita harian
PERSIB Masih Tertahan di Babak Pertama
PERSIB masih bermain imbang tanpa gol dengan Borneo FC hingga berakhirnya babak pertama
Kamis, 23-09-2021 19:54 WIB