Borneo FC vs PERSIB © PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

berita harian
Selasa, 10-12-2019 21:00 WIB

Preview: Borneo FC vs PERSIB

PERSIB akan melakoni laga tandang terakhir di Liga 1 2019 dengan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Rabu 11 Desember 2019. Misi utama PERSIB adalah berburu poin untuk menembus posisi 5 Besar.

Dengan tiga laga tersisa, target tersebut bukan hal mustahil untuk diraih. Namun, tentu saja bukan merupakan pekerjaan mudah.

Terlepas dari itu, pelatih PERSIB Robert Alberts selalu menargetkan kemenangan di setiap pertandingan,  termasuk melawan Borneo FC. Sebab, hasil positif akan membawa Pangeran Biru yang kini berada di posisi 10, merangsek ke papan atas.

“Kemenangan akan mendekatkan kami ke target utama lima besar. Jadi, kami punya tekad kuat untuk meraih hasil positif besok, “ kata Robert.

Selain itu, kemenangan juga dirindukan Pangeran Biru. Kemenangan terakhir yang didapat PERSIB terjadi kala melawan Arema FC, 12 November lalu. Setelah itu, Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan mengalami dua kekalahan dari Bali United dan Persela Lamongan serta sekali imbang dengan PSS Sleman.

“Kami memang tampil mengecewakan saat melawan Lamongan. Tapi, kami sebenarnya sudah main bagus saat di Sleman dan Bali,“ jelas Robert.

Laga menghadapi Borneo FC diprediksi tak akan berjalan dengan mudah. Sebab, Pesut Etam dalam tren positif sejak dikalahkan 1-2 oleh Persela pada 27 November lalu. Setelah itu, grafik penampilan Borneo FC meningkat dengan menahan imbang PSM Makassar 2-2, dan menang 4-1 atas PS Tira Persikabo.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez berharap tren positif tersebut bisa berlanjut di pertandingan besok. Terlebih, laga esok akan menjadi laga kandang terakhir skuat Pesut Etam. Tentunya, itu menjadi sebuah motivasi tambahan untuk mengalahkan PERSIB.

“Jadi, saya harap Segiri akan penuh karena itu akan memberikan atmosfir yang luar biasa buat kami, “ harapnya. ***


persib.co.id


pernik
Tahukah Anda? Ghozali Tiga Kali Bobol Gawang Borneo FC
Sejak bergabung dengan PERSIB, Ghozali Siregar sudah tiga kali mencetak gol ke gawang Borneo FC
Rabu, 20-05-2020 17:00 WIB
sejarah
(21 April 2018) Brace Kedua King Eze Bawa PERSIB Tekuk Borneo FC
PERSIB berhasil mengalahkan Borneo FC 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018
Selasa, 21-04-2020 11:00 WIB
berita harian
Made: Pertandingan yang Berat
I Made Wirawan menilai, kemenangan 1-0 atas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda tidak diraih dengan mudah
Rabu, 11-12-2019 22:00 WIB