berita harian
Sabtu, 21-07-2018 22:25 WIB

Preview Barito Putera vs PERSIB: Tamu Siap Mengganggu

PERSIB akan menemui jalan terjal saat bertamu ke kandang Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada pekan ke-17 Go-Jek Liga 1, Minggu 22 Juli 2018 pukul 18.30 WIB malam. Sebab, Barito yang kini ditangani pelatih sarat pengalaman, Jacksen F. Tiago ini tengah dalam performa menanjak. Buktinya, mereka bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 27 poin hasil 8 kali menang, 3 imbang dan 5 kalah.

Tak hanya itu, belum ada satu tim pun yang mampu menjungkalkan Barito di kandangnya hingga memasuki laga terakhir putaran pertama ini. Tim berjuluk Laskar Antasari ini begitu perkasa kala tampil di hadapan publiknya sendiri. Dari delapan laga di Stadion 17 Mei, Barito Putera menatat 5 kemenangan dan 3 imbang. 

Catatan positif ini pasti ingin mereka lanjutkan saat menjamu Maung Bandung. Terlebih, laga esok malam merupakan match terakhir Barito pada putaran pertama. Tentu mereka ingin menutup paruh musim dengan berpesta di hadapan pendukungnya.

Namun, Barito Putera tak akan semudah itu menggelar pesta. PERSIB yang datang dengan kekuatan penuh bertekad mengambil tiga angka dari tangan mereka. Kendati bertindak sebagai tim tamu, kali ini Maung Bandung datang sebagai pengganggu yang berambisi menghancurkan kesucian kandang tim Laskar Antasari.

"Bermain di luar kandang tentu tidak akan mengubah target kita. Tidak ada kompromi, yang kita cari di pertandingan nanti hanya kemenangan. Saya dan semua pemain akan bekerja keras untuk merealisasikan itu semua. Kita pun siap menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan mereka di kandangnya musim ini," kata pelatih PERSIB, Mario Gomez.

Pelatih berdarah Argentina ini juga punya target lain pada laga ini yaitu menjaga rekor tak terkalahkan serta cleansheet timnya. Lebih dari itu, Gomez menyebut kemenangan atas Barito menjadi hal penting dalam memuluskan langkah timnya menembus posisi teratas di akhir putaran pertama ini. 

"Pertandingan melawan Barito adalah kunci bagi kita untuk bisa menjadi juara half season. Apalagi kita masih punya satu pertandingan tersisa (kontra Persebaya Surabaya, 26 Juli). Jika besok menang, tentu ini akan menjadi hal yang positif bagi kita," katanya.

Meski begitu, Gomez akui Barito sangat berpotensi menyulitkan timnya. Belum lagi Laskar Antasari kini memiliki beberapa pemain berkualitas, khususnya para legiun asing. "Mereka punya pemain yang bagus seperti, (Douglas) Packer, juga satu striker lokalnya (Samsul Arif Munip). Tentu kita tidak boleh lengah mengawal mereka selama 90 menit pertandingan," tegasnya. 

Di kubu lawan, mereka sudah sangat siap melawan PERSIB. Rizky Pora dan kawan-kawan begitu bersemangat menjegal tren positif Maung Bandung. Tak hanya sekadar menutup paruh musim dengan pesta kemenangan, Barito pun punya ambisi merangsek ke posisi puncak klasemen.

"Barito selama 16 pertandingan punya tren baik. Mudah-mudahan bisa akhir pertandingan terakhir di putaran pertama dengan baik. Seperti baisa kita setiap pertandingan sebagai pelatih selalu mempelajari lawan, yang harus diwaspadai proses pertahanan dan menyerang yang akan kami susun besok," kata pelatih Barito Putera, Jaksen F. Tiago.

"Pertandingan pasti menarik, posisi kedua klub punya peluang akhiri putaran pertama sebagai juara. Ada empat tim, PSM Makassar, kami (Barito), PERSIB dan Madura United," kata sang pelatih, Jacksen F. Tiago saat sesi pre match press conference di Stadion 17 Mei.

Mampukah Maung Bandung menjadi tim pertama yang mempecundangi Barito di kandangnya? Atau sebaliknya, malah justru Laskar Antasari yang tetap gagah di rumahnya sendiri dan mantap di posisi teratas klasemen? Mari kita nantikan.***


PERSIB.co.id


berita harian
Klok Dedikasikan Gol Perdana untuk Anak dan Bobotoh
Marc Klok mendedikasikan golnya ke gawang Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2021/2022 untuk anaknya
Rabu, 08-09-2021 17:00 WIB
berita harian
Deden Janji Terus Perbaiki Performa
Ia berharap, selain hasil baik, kepercayaan bermain dari pelatih pun kembali didapatkan
Senin, 06-09-2021 16:00 WIB
berita harian
Vizcarra Akui Penampilan PERSIB Belum Maksimal
Esteban Vizcarra mengakui jika performa timnya belum maksimal pada pertandingan melawan Barito Putera
Sabtu, 04-09-2021 23:57 WIB