berita harian
Rabu, 30-03-2022 21:00 WIB

Preview Barito Putera vs PERSIB

PERSIB bertekad mengakhiri Liga 12021/2022 dengan kemenangan atas Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 31 Maret 2022, pukul 15.30 WIB. Pangeran Biru ingin keluar sebagai pemenang dan pulang ke Bandung dengan penuh rasa bangga.

PERSIB sudah memastikan diri menjadi runner-up Liga 1 2021/2022. Hingga pekan ke-33, Pangeran Biru mengantongi 68 poin.

Selain membawa Pangeran Biru berlaga di kancah internasional, pelatih PERSIB Robert Alberts masih memiliki obsesi lainnya. Ia ingin tim asuhannya menjalani pertandingan dan mengakhirinya dengan penuh rasa bangga. Hal itu hanya bisa dialami jika mampu mengalahkan Laskar Antasari.

"Kami terus berusaha untuk bergerak dan menantikan laga terakhir yang akan dimainkan dengan penuh kebanggaan dan menganggapnya secara serius," kata Robert pada sesi temu wartawan secara online jelang pertandingan. 

Robert menegaskan, PERSIB akan bersikap profesional dan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Ia tidak ingin memihak kepada salah satu tim di antara Barito Putera, PSS Sleman atau Persipura Jayapura yang sedang berjuang menghindari degradasi. 

"Kami tidak ingin mendengar di kemudian hari orang-orang menyebut kami membantu salah satu di antara PSS, Barito Putera atau Persipura untuk lolos dari degradasi, kami tidak ingin mendengar hal seperti itu. Kami ingin bermain dengan penuh rasa bangga," tegasnya. 

Di sisi lain, Barito Putera juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa keluar dari zona degradasi dengan keringatnya sendiri. Sang pelatih, Rahmad Darmawan pun sepakat dengan Robert untuk memberikan penampilan terbaik dan memberi suguhan yang menarik kepada penikmat sepakbola. 

Barito Putera yang sudah mengumpulkan 35 poin, mengincar kemenangan atas PERSIB untuk bisa memastikan diri bertahan di Laga 1. Meski demikian, Laskar Antasari pun masih bisa lolos dari degradasi jika mereka kalah di laga esok, dengan catatan, Persipura (33 poin) pun tidak bisa menang atas Persita. 

"Kami tidak pernah menginginkan tim lain mengalah kepada kami . Kami tidak pernah juga melakukan hal itu. Hal seperti ini sangat penting di dalam kompetisi. Saya respek dan setuju dengan komentar Robert," ungkap pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.*** 


persib.co.id


berita
Awal Pekan Depan, Empat Pemain Nasional Gabung Latihan
Pelatih PERSIB, Robert Alberts menyebut empat pemainnya diagendakan sudah berada di Kota Bandung, Minggu 26 Juni 2022
Sabtu, 25-06-2022 15:00 WIB
berita harian
Dua Target Robert di Piala Presiden
Robert Alberts menyatakan, turnamen Piala Presiden tetap menjadi ajang untuk memberikan hiburan kepada bobotoh
Kamis, 23-06-2022 11:00 WIB
berita harian
PERSIB Beristirahat Empat Hari
Pelatih PERSIB, Robert Alberts memberikan waktu istirahat empat hari untuk anak asuhnya setelah meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC
Rabu, 22-06-2022 14:00 WIB